Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Honda Brio dan Civic Hatchback Raih Penghargaan

Sabtu 18 Apr 2020 01:45 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih

Model berpose didekat mobil New Honda Civic Hatchback RS pada acara peluncurannya di Jakarta, Kamis (6/2).

Model berpose didekat mobil New Honda Civic Hatchback RS pada acara peluncurannya di Jakarta, Kamis (6/2).

Foto: Republika/Prayogi
Ini penghargaan pertama untuk New Honda Civic RS yang baru 2 bulan ini diluncurkan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--PT Honda Prospect Motor mendapatkan 3 penghargaan pada ajang Otomotif Award 2020 yang diselenggarakan secara virtual lewat akun youtube Otomotif TV & Gridoto. Ketiga penghargaan tersebut diberikan kepada All New Honda Brio Satya, All New Honda Brio Rs dan New Honda Civic RS.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy mengatakan, All New Honda Brio Satya berhasil mendapatkan penghargaan pada kategori Best Low Cost Green Car. Sedangkan All New Honda Brio RS berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Best City Hatchback.

Kemudian, New Honda Civic RS yang baru saja diluncurkan pada bulan Februari 2020 lalu berhasil mendapatkan penghargaan pertamanya pada kategori Large Hatchback.

“Kami sangat bersyukur, kembali Honda mendapatkan penghargaan pada acara bergengsi ini. Penghargaan ini juga menjadi penghargaan pertama yang diterima untuk New Honda Civic RS yang baru 2 bulan ini diluncurkan, hal ini sekaligus melengkapi prestasi Honda Brio sebagai mobil terbaik di kelas LCGC dan City Car," kata Billy dalam keterangan pers kepada Republika.co.id pada Jumat (17/4).

Ia pun menyampaikan, sampai saat ini, Honda Brio telah mendapatkan total penghargaan sebanyak 42 penghargaan dengan total penjualan keduanya sebesar 17.174 unit pada tahun 2020. Sedangkan New Honda Civic RS mencatat total penjualan sebanyak 312 unit semenjak pertama kali diluncurkan.

Sejumlah ubahan pada keluarga terbaru dari varian RS ini membuat mobil ini kian segar diantaranya adalah adanya penambahan aero kit pada bumper depan, bumper belakang, dan Side Sill Garnish di bagian samping. Selsan itu, aura agresif pun ditonjolkan lewat alloy wheel berukuran 17 inch dengan desain two-tone untuk semakin memperkuat kesan sporty.

Tak hanya itu, bagian belakang pun kini menampilkan New Rear Bumper Diffuser dan New Center Exhaust Pipe with Finisher. Untuk mempertegas statusnya, emblem RS kini juga disematkan pada bagian depan dan bagian belakang Honda Civic Hatchback tersebut.

Soal performa, New Honda Civic Hatchback RS masih menggunakan mesin 1.5L VTEC Turbo dengan Earth Dreams Technology. Mesin ini menghasilkan tenaga dan torsi dengan tenaga maskimal 173 PS pada 5.500 rpm dan torsi maksimal 22,4 kg.m pada 5.500 rpm.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA