Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Wapres Ajak Ramadhan Tahun Ini Jadi Momentum Bantu Sesama

Jumat 17 Apr 2020 19:10 WIB

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Andi Nur Aminah

Wakil Presiden Maruf Amin mengajak untuk menjadikan Ramadhan kali ini sebagai momentum untuk saling berbagi. Foto Maruf Amin  (ilustrasi)

Wakil Presiden Maruf Amin mengajak untuk menjadikan Ramadhan kali ini sebagai momentum untuk saling berbagi. Foto Maruf Amin (ilustrasi)

Foto: ADITYA PRADANA PUTRA/ANTARA
Ramadhan kali ini dijadikan momentum untuk saling berbagi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengajak umat Islam meningkatkan rasa persaudaraan dan tolong menolong terhadap sesama di tengah pandemi Covid-19. Ma'ruf mengatakan, apalagi sebentar lagi umat Islam akan menyambut bulan suci Ramadhan. Ia berharap, Ramadhan kali ini dijadikan momentum untuk saling berbagi.

"Marilah kita menjadikan Ramadhan kali ini sebagai momentum untuk saling tolong menolng membantu sadaura-saudara kita yang terdampak musibah," ujar Ma'ruf dalam keterangan yang diterima wartawan, Jumat (17/4).

Dalam menyambut Ramadhan, Wapres mengajak seluruh umat untuk menjalankan ibadah puasa dengan hati yang damai dan saling menghormati. Ia juga berpesan agar umat Islam untuk senantiasa menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh selama berpuasa. Ini karena, Ramadhan kali ini Indonesia dan banyak negara lain di dunia tengah berusaha mengatasi pandemi Covid-19.

Baca Juga

"Saat berpuasa, kita terus melakukan hidup bersih dan sehat, mengonsumsi makanan bergizi serta menjaga kewaspadaan dengan tidak berpergian dan menghindari keramaian agar dapat mengurangi potensi penyebaran virus," ungkap Ketua Umum Majelis Ulama indonesia (MUI) nonaktif tersebut.

Ia juga mengajak umat meningkatkan ketakwaan dan keimanan kepada Allah SWT pada Ramadhan tahun ini. "Semoga di bulan suci ini kita dapat meningkatkan amal ibadah rasa persaudaraan serta rasa persatuan kita, sekali lagi saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadan 1441 Hijriah," ujarnya 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA