Jumat 17 Apr 2020 19:58 WIB

Arab Saudi Identifikasi Keluarga yang Terdampak Corona

Arab sudah menyediakan pendataan warga terdampak corona agar dapat diberi bantuan.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Muhammad Fakhruddin
Arab Saudi Identifikasi Keluarga yang Terdampak Corona. Foto suasana jam malam di Saudi Arabia.
Foto: Saudigazette
Arab Saudi Identifikasi Keluarga yang Terdampak Corona. Foto suasana jam malam di Saudi Arabia.

REPUBLIKA.CO.ID,ARAR -- Gubernur wilayah perbatasan utara Kerajaan Arab Saudi, Pangeran Faisal bin Khalid bin Sultan menyaksikan penandatangan kesepakatan untuk mengidentifikasi keluarga yang butuh  bantuan karena terdampak pandemi corona. Hasil kesepakatan ini akan membuat warga terdampak corona mendapat bantuan.

Dilansir dari Arab News pada Jumat, (17/4), kesepakatan ini ditandatangi oleh Menteri Sumber Daya Manusia dan Pembangunan Sosial, Asosiasi Donasi Saed dan KADIN setempat. Kesepakatan ini sejalan dengan niat Pangeran Faisal merespon permintaan bantuan warganya. Ia berharap komunikasi dengan pebisnis setempat dapat terjalin demi menyalurkan bantuan.

Lewat kesepakatan ini pula, pebisnis tak perlu bingung ketika ingin menyalurkan bantuan. Sebab kerajaan Arab sudah menyediakan pendataan warga terdampak corona agar dapat diberi bantuan.

Pangeran Faisal sudah meminta warganya saling bahu membahu dalam menanggulangi pandemi corona. Misalnya saling memberi bantuan makanan dan minuman bagi yang kekurangan, bantuan tenaga atau barang bagi tenaga kesehatan.

Rencananya, kesepakatan lintas organisasi dan lembaga ini  bakal membuahkan bantuan sekitar 10 ribu paket makanan dan obat-obatan standar bagi warga terdampak corona. Kemudian ada 3.659 perangkat tablet yang bakal diserahkan pada pelajar demi membantu mereka menuntut ilmu di kala pandemi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement