Jumat 17 Apr 2020 16:03 WIB

Pesan Antar Pertamina Melonjak di Semarang dan Yogyakarta

Konsumen yang mengisi BBM di SPBU diimbau menggunakan pembayaran nontunai.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Fuji Pratiwi
Kurir layanan pesan antar BBM dari  Pertamina (Pertamina Delivery Service/PDS) sedang melayani pengisian bahan bakar pada kendaraan konsumen, Jumat (17/4). Layanan pesan antar produk Pertamina meningkat 40 persen di Semarang dan Yogyakarta.
Foto: dok.pertamina mor iv
Kurir layanan pesan antar BBM dari Pertamina (Pertamina Delivery Service/PDS) sedang melayani pengisian bahan bakar pada kendaraan konsumen, Jumat (17/4). Layanan pesan antar produk Pertamina meningkat 40 persen di Semarang dan Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Di tengah pandemi Covid-19, minat masyarakat di Kota Semarang dan Kota Yogyakarta untuk memanfaatkan layanan pesan antar (Pertamina Delivery Service/ PDS) produk Pertamina terus meningkat.

PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) IV mencatat, layanan pesan antar produk Pertamina di dua kota tersebut saat ini menunjukkan peningkatan dibandingkan bulan sebelumnya. "Permintaan layanan pesan antar produk Pertamina meningkat hingga 40 persen dibandingkan bulan sebelumnya," kata Pjs General Manager Pertamina MOR IV, Teuku Johan Miftah, di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (17/4).

Baca Juga

Ia juga mengungkapkan, kendati penyaluran BBM di SPBU mengalami penurunan rata-rata 15 persen hingga 18 persen, tapi saat ini permintaan harian PDS justru meningkat antara tiga kali hingga empat kali per hari. "Bahkan di akhir pekan bisa meningkat hingga delapan kali per hari," ungkap Johan.

Produk Pertamina yang bisa didapatkan melalui layanan ini  meliputi BBM yaitu seri Pertamax dan seri Dex serta LPG  Bright Gas. PDS, masih lanjut Johan, merupakan inovasi dari Pertamina yang bisa didapatkan oleh para pelanggan dengan menghubungi kontak Pertamina 135 atau menggunakan nomor Whatsapp 0811-135-0135.

Johan menyampaikan, bagi konsumen yang harus mengisi di SPBU, Pertamina tetap mengimbau agar menggunakan pembayaran nontunai. Hal itu untuk mengurangi interaksi terhadap benda yang sering disentuh orang yaitu uang tunai.

Dalam mendukung upaya Pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19, Pertamina juga tetap mengimbau kepada konsumen untuk tetap tinggal di rumah, sesuai dengan anjuran Pemerintah. Konsumen dapat memaksimalkan penggunaan layanan PDS dan kurir PDS akan segera mengantarkan pesanan pelanggan yang telah memesan melalui kedua kontak tersebut.

Sedangkan bagi pelanggan yang belum terjangkau layanan PDS, saat ini juga bisa dengan mudah mencari SPBU terdekat melalui aplikasi MyPertamina. Aplikasi tersebut merupakan aplikasi ponsel yang bisa diunduh melalui Google Playstore maupun Applestore.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement