Jumat 17 Apr 2020 08:01 WIB

Geliat Ekonomi di Tengah Krisis Pandemi

.

Red: Yogi Ardhi

Seorang tamu hotel melakukan aktivitas dari dalam kamar saat melakukan isolasi mandiri setelah melakukan perjalanan keluar negeri di Hotel Grand Whiz Lebak Bulus, Jakarta, Kamis (16/4). Sebagai bentuk kepedulian hotel dalam memutus matarantai penyebaran COVID-19 management hotel Grand Whiz menawarkan paket Isolasi mandiri selama empat belas hari bagi masyarakat yang akan melakukannya dengan harga jauh lebih murah dari harga biasanya, hal ini juga bagian dari bisnis hotel agar terus bertahan ditengah Pandemi COVID-19 (FOTO : ANTARA/Muhammad Iqbal)

Warga membuka peti jenazah khusus korban virus Corona (COVID-19) di kantor BPBD Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (16/4). Sebanyak 15 peti jenazah disiapkan Pemerintah Kota Bogor untuk korban virus Corona (COVID-19) di Kota Bogor yang termasuk zona merah di Jawa Barat dengan 10 kasus terkonfirmasi positif meninggal dunia (FOTO : ARIF FIRMANSYAH/ANTARA)

Pengunjung duduk di kursi yang terpasang stiker panduan jarak di Duta Mall Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Kamis (16/4). Pihak manajemen Duta Mall Banjarmasin kembali membuka operasional mal di tengah pandemi COVID-19 dengan menerapkan protokol kesehatan seperti menyediakan tempat untuk cuci tangan, menerapkan social distancing serta mewajibkan pengunjung menggunakan masker saat berkunjung (FOTO : BAYU PRATAMA S/ANTARA FOTO)

Pedagang menata kain tekstil dagangannya di Cipadu, Kota Tangerang, Banten, Kamis (16/4). Sekretaris Jendras Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) mengatakan ekspor Tekstil dan Produk Tekstil (TPT) secara keseluruhan ke global turun sebesar 30-40 persen akibat wabah COVID-19 (FOTO : FAUZAN/ANTARA FOTO)

Anggota Bhayangkari Cabang Aceh Barat memproduksi kerajinan tangan berbahan tanaman eceng gondok di Desa Drien Rampak, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, Aceh, Kamis (16/4). Berbagai kerajinan tangan tersebut dijual Rp 50 (FOTO : SYIFA YULINNAS/ANTARA FOTO)

Pekerja memanen jamur tiram di Kampung Malabar, Lebak, Banten, Kamis (16/4). Pembudidayaan jamur tiram dikembangkan oleh warga di daerah tersebut dapat memanen hingga 50 kilogram jamur tiram dalam sehari dan dijual dengan harga Rp13 (FOTO : Antara/Muhammad Bagus Khoirunas)

Pedagang menata ikan yang akan dijual di Pasar Ikan Muara Angke, Jakarta, Kamis (16/4). Aktivitas di pelabuhan tersebut masih berlangsung seperti biasa walaupun di tengah pandemi virus Corona (COVID-19) (FOTO : ANTARA FOTO)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masa pandemi sering diindentikkan dengan lumpuhnya perekonomian. Namun geliat ekonomi rakyat tidak selamanya terhenti. Para pelaku usaha menemukan jalan sendiri-sendiri untuk tetap hidup dan bertahan.

 

sumber : Republika, Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement