Jumat 17 Apr 2020 06:26 WIB

Empat Klub La Liga akan Diajukan Tampil ke Liga Champions

Jika La Liga disetop, Barcelona, Madrid, Sevilla, dan Sociedad akan diajukan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Logo Liga Spanyol
Foto: laligatalk.com
Logo Liga Spanyol

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) terus bekerja agar kompetisi bisa dimulai lagi, seperti keinginan Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA). Namun, RFEF tak bisa menampik kenyataan sulitnya memulai kompetisi dalam situasi pandemi corona.

Oleh karena itu, RFEF telah memasukkan proposal ke UEFA agar Barcelona, Real Madrid, Sevilla, dan Real Sociedad bisa lolos ke Liga Champions. Ini jika La Liga dihentikan permanen.

Dikutip dari Marca, Jumat (17/4), Komisi Delegasi RFEF mempertimbangkan semua kemungkinan situasi terkait dengan kompetisi Eropa untuk musim depan. RFEF memberikan prioritas kepada tim yang berada zona kualifikasi Liga Champions saat kompetisi dihentikan di Spanyol.

Artinya, Barcelona, Real Madrid, Sevilla, dan Real Sociedad, akan lolos ke kompetisi kasta tertinggi antarklub Eropa tersebut karena berada di empat besar. Sementara Atletico Madrid dan Getafe harus tersingkir dan lolos ke Liga Europa. Sehingga, jika UEFA meminta wakil tim Spanyol kalau kompetisi tak selesai, maka RFEF akan mengajukan nama-nama tersebut.

Sementara, RFEF akan mengajukan proposal ini ketika UEFA memintanya. Walaupun pekan depan UEFA akan menggelar pertemuan untuk membuat keputusan bersama 55 anggota asosiasi. Jika dihentikan, Barcelona pun akan menjadi juara La Liga dengan jarak poin yang sangat tipis dari Real Madrid di peringkat kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement