Jumat 17 Apr 2020 06:18 WIB

Busquets Pesimistis La Liga Spanyol Bisa Digelar Lagi

Kelanjutan La Liga masih bergantung pada otoritas kesehatan di Spanyol.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Barcelona Sergio Busquets menyatakan, kompetisi La Liga Spanyol sulit untuk dimulai lagi dampak pandemi corona.
Foto: EPA/Quique Garcia
Gelandang Barcelona Sergio Busquets menyatakan, kompetisi La Liga Spanyol sulit untuk dimulai lagi dampak pandemi corona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Gelandang Barcelona Sergio Busquets menyatakan, kompetisi La Liga Spanyol sulit untuk dimulai lagi. Banyak pembicaraan membahas potensi melanjutkan kompetisi pada musim panas, namun semuanya masih bergantung pada otoritas kesehatan.

Pemain bernomor punggung 5 itu pesimistis liga bergulir lagi. ''Akan sulit untuk dimulai lagi. Saya tidak yakin itu akan diselesaikan,'' ujar Busquets dikutip dari Marca, Jumat (17/4).

Busquets mengatakan, ia ingin melihat bagaimana susunan kompetisi kalau dimulai lagi. Walaupun ia menilai situasi pandemi corona di Spanyol sudah mencapai puncaknya.

Sehingga, pemain internasional Spanyol itu masih menunggu kabar baik dari otoritas terkait. ''Saya pikir akan sulit untuk dimulai lagi karena perjalanannya melibatkan semua orang. Itu akan jadi masalah bersama,'' ungkapnya.

Menyusul status darurat di Spanyol, pemain harus melanjutkan latihan di rumah. Itu tidak masalah bagi Busquets. Karena ia punya rumah yang memiliki taman dan bisa melakukan beberapa latihan dengan bola.

Busquets juga mengaku ada manfaat berada di rumah karena anaknya bisa tidur tepat waktu. ''Setelah banyak melakukan perjalanan, itu bagus bisa berbagi bersama keluarga kali ini,'' kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement