Jumat 17 Apr 2020 00:30 WIB

Wakil Ketua DPR Akui Pernah Positif Covid-19

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengaku sempat menjalani isolasi mandiri.

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengakui pernah berstatus positif Covid-19. Namun, saat ini ia telah dinyatakan sembuh 100 persen dari virus tersebut.

"Iya betul (pernah positif Covid-19)," kata Dasco kepada para wartawan, di Jakarta, Kamis (16/4) malam.

Baca Juga

Dasco menjelaskan, setelah dinyatakan positif Covid-19, ia langsung mengambil langkah isolasi mandiri bersama enam orang. "Saya isolasi mandiri bersama ada enam orang, satu di rumah sakit, dan kami sembuh semua," ujarnya.

Namun, Dasco tidak menjelaskan kapan dan berapa lama dirinya melakukan isolasi mandiri. Ia hanya menegaskan saat ini sudah 100 persen sehat.

photo
Habiburokhman - (Republika/Febrianto Adi Saputro)

Sebelumnya, kabar Dasco pernah terpapar Covid-19 diungkapkan anggota Komisi III DPR Fraksi Partai Gerindra, Habiburokhman, melalui cicitan di akun Twitter. "Merinding dengar testimoni Bang Dasco ternyata bulan lalu sempat positif Covid-19 dan isolasi mandiri tanpa cerita ke kawan-kawan DPR," ujar Habiburokhman.

Menurut dia, saat ini Dasco telah sembuh dan negatif Covid-19 serta  juga berjuang di garis terdepan melawan corona. Saat ini, Dasco menjadi koordinator satuan tugas (satgas) lawan Covid-19 DPR yang memberikan bantuan bagi tenaga medis berupa alat pelindung diri (APD), masker, dan rapid test Covid-19.

Satgas tersebut juga memberikan ramuan herbal bernama HerbaVid19 bagi masyarakat yang menjalani isolasi mandiri. Ramuan herbal ini dapat membantu melawan Covid-19 untuk pemakaian selama 7 hari pagi dan malam.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement