Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

NYT: Ivanka Lakukan Perjalanan saat Anjuran Diam di Rumah

Jumat 17 Apr 2020 01:05 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Muhammad Fakhruddin

Ivanka Trump.

Ivanka Trump.

Foto: AP
Ada jutaan warga AS yang membatalkan perayaan Passover demi anjuran social distancing

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pada 30 Maret lalu, Ivanka Trump menganjurkan warga AS untuk berdiam diri di rumah melalui sebuah video yang dia unggah. Namun Ivanka kini melanggar anjurannya sendiri dengan melakukan perjalanan sejauh 200 mil untuk merayakan Passover.

Seperti dilansir Business Insider, Ivanka diketahui melakukan perjalanan dari Washington menuju Trump Bedminster Golf Resort di New Jersey. Ivanka melakukan perjalanan ini untuk merayakan Passover bersama sang ayah, Donald Trump.

Berdasarkan laporan The New York Times, Ivanka melakukan perjalanan ini bersama sang suami yaitu Jared Kushner dan tiga anak mereka. The New York Times mengetahui hal ini dari dua orang yang mengetahui rencana perjalanan tersebut.

Ironisnya, ada jutaan warga AS yang dipaska untuk membatalkan perayaan Passover mereka demi anjuran social distancing. Warga AS disarankan untuk melakukan perayaan Passover dari rumah masing-masing dan memanfaatkan aplikasi video untuk terhubung dengan keluarga.

Perjalanan Ivanka dan Jared dinilai melanggar anjuran Gedung Putih yang dikeluarkan pada 16 Maret lalu. Saat itu, Gedung Putih mengeluarkan anjuran untuk belajar dan bekerja dari rumah sebisa mungkin, serta menghindari melakukan perjalanan yang tidak perlu.

Di sisi lain, aturan berdiam diri di rumah mulai diaktifkan sejak 1 April lalu di Washington DC. Artinya, warga di wilayah tersebut tidak diperkenankan untuk keluar rumah bila tidak ada keperluan. Pelanggaran terhadap aturan ini akan dikenai sanksi denda atau kurungan penjara.

Hingga saat ini, Gedung Putih belum memberikan tanggapan terkait informasi perjalanan yang dilakukan Ivanka sekeluarga. Saat ini, Jared diketahui sudah kembali ke Washington DC. Ivanka dikabarkan masih berada di Bedminster dan melakukan work from home (WFH) dari sana. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA