Kamis 16 Apr 2020 21:55 WIB

11 Personel Polda Sumsel Positif Corona

Sebelas personel itu bagian dari klaster Setukpa di Sukabumi.

Virus corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG  -- Sebanyak 11 personel Polda Sumatera Selatan yang lulus Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) di Sukabumi terinfeksi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Supriadi, di Palembang, Kamis, menjelaskan bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan cepat (rapid test) dan tes swab oleh tim Biddokes 11 siswa Setukpa itu positif terinfeksi COVID-19.

Baca Juga

Belasan siswa Setukpa tersebut sekarang ini diisolasi di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumsel, Palembang.

Menurut dia, awalnya ada 13 siswa Setukpa yang berada di SPN Betung, Kabupaten Banyuasin, Sumsel terindikasi positif COVID-19.

Setelah dilakukan pemeriksaan dengan rapid test dan tes swab dua siswa dinyatakan negatif dan keduanya kini sudah dikembalikan lagi ke SPN Betung.

Secara keseluruhan ada 48 anggota Polda Sumsel yang lulus Setukpa di Sukabumi, Jawa Barat. Siswa Setukpa itu sempat diisolasi di SPN Betung selama 14 hari untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona baru itu.

Setelah menjalani isolasi selama 14 hari, berdasarkan perkembangan hasil pemeriksaan kesehatan tim Biddokes Polda Sumsel dinyatakan 11 siswa Setukpa positif terinfeksi Covid-19.

"Untuk mencegah penyebaran virus corona yang lebih luas, siswa Setukpa yang kini berada di SPN Betung akan mendapatkan pengawasan ketat dari tim Biddokes Polda Sumsel," kata Kabid Humas.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement