Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Presiden Brescia Akui Siap Kehilangan Tonali

Kamis 16 Apr 2020 20:25 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko

Sandro Tonali

Sandro Tonali

Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNI
Juventus dan Inter Milan bersaing dapatkan Sandro Tonali.

REPUBLIKA.CO.ID,  BRESCIA -- Kendati Brescia tampil kurang meyakinkan dan berada di dasar klasemen sementara Serie A musim ini, tapi Sandro Tonali sudah terlanjur menarik minat sejumlah klub raksasa Italia. Juventus dan Inter Milan menjadi dua klub yang tengah bersaing ketat untuk mendapatkan gelandang berusia 19 tahun tersebut.

Tonali menjadi motor utama di lini tengah Brescia, setidaknya dalam dua musim terakhir. Visi bermain, akurasi operan dan umpan lambung, serta kemampuan mengendalikan permainan Tonali kerap disamakan dengan gaya permainan mantan gelandang Juventus dan timnas Italia, Andrea Pirlo.

Keberhasilan Brescia promosi ke Serie A pada akhir musim lalu tidak terlepas dari aksi Tonali, yang tampil di 34 laga dan mencetak tiga gol di Serie B musim lalu. Sementara pada musim ini, dari 26 laga yang telah dilakoni Brescia, Tonali hanya absen di tiga laga lantaran sempat mengalami cedera dan akumulasi kartu kuning.

Dengan durasi kontrak tinggal setahun bersama La Leonessa, manajemen Brescia dikabarkan siap melepas Tonali demi mendapatkan pemasukan besar dari kepindahan alumni tim junior Brescia tersebut. Namun, Presiden Brescia, Massimo Cellino, akan menyerahkan sepenuhnya keputusan untuk hengkang dari Stadion Maria Rigamonti kepada Tonali.

Bahkan, Cellino mengungkapkan telah memiliki perjanjian dengan Tonali terkait kelanjutan kiprahnya bersama Brescia. ''Tentu saja, keinginan terbesar saya adalah mempertahankan dia. Namun, saya telah berjanji kepada Sandro, yang merupakan anak emas di klub ini. Dia tahu, begitu dia menginginka hengkang, maka saya akan mengijinkannya,'' kata Cellino kepada Tuttosports, Kamis (16/4).

Cellino menegaskan, kepindahan Tonali tidak akan tergantung pada klub mana yang berani menebusnya dengan nilai transfer selangit, tapi berdasarkan pilihan Tonali sendiri. ''Ini bukan soal uang. Hal terpenting adalah dia bisa memilih klub barunya dengan hati dan itu akan menjadi pilihannya,'' tutur Celino.

Namun, Cellino berharap, Tonali bisa tetap merumput di Italia, meski sebenarnya ada tawaran dari klub lain di luar Italia. Tidak hanya itu, Cellino juga mengungkapkan, pada Januari silam, salah satu kontestan di Liga Champions sempat berniat merekrut Tonali. Cellino akhirnya menolak penawaran tersebut.

''Saat itu, saya hanya berkata,'Apakah Anda akan memberikan kesempatan dia tampil di Liga Champions?'. Mereka berkata,'Kami akan membiarkan dia berada di Brescia pada sisa musim ini'. Akhirnya, saya berkata,'Terima kasih atas tawarannya, tapi saya akan mempertahankan dia. Mungkin kita bisa berbicara lagi pada Juli mendatang,'' ujar Cellino.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA