Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Jakarta Siapkan Tempat Isolasi Mandiri di Tiap Kelurahan

Kamis 16 Apr 2020 20:14 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyiapkan tempat isolasi mandiri di tiap kelurahan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyiapkan tempat isolasi mandiri di tiap kelurahan.

Foto: dok. Republika
Gubernur DKI Jakarta siapkan tempat isolasi mandiri di tiap kelurahan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pihaknya telah menyiapkan tempat isolasi mandiri di setiap kelurahan bagi masyarakat sedang dalam pemantauan atau memiliki gejala ringan terkait Covid-19. Anies mengatakan tempat isolasi mandiri itu disediakan karena di Jakarta terdapat banyak pemukiman padat penduduk sehingga sulit untuk melakukan penanganan sendiri.

“Mereka yang tinggal di rumah dengan sosial ekonomi baik, satu Kepala Keluarga (KK) punya banyak ruangan. Tapi kalau yang rendah, satu ruangan bisa banyak KK,” katanya dalam rapat bersama Timwas Penanggulangan Covid-19 DPR RI di Jakarta, Kamis.

Terlebih lagi, Anies menyatakan, tren kasus positif Covid-19 diperkirakan masih akan terus meningkat sehingga berbagai antisipasi termasuk tempat isolasi mandiri, dan bantuan sosial harus dipersiapkan. Demikian pula dengan fasilitas kesehatan maupun tes PCR.

"Harapannya, kalau ada yang terpapar bisa segera ditangani, tapi kami ingin memastikan jaminan sosial ekonomi tercukupi,” ujarnya.

Tak hanya itu, Anies menuturkan, Pemprov DKI juga akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang cara memitigasi penyebaran dan dampak Covid-19. Pihaknya akan memperbarui informasi terkait virus corona di website resmi.

"La,omeyakini bahwa harus ada proses edukasi karena pemahaman atas masalah virus ini belum merata di masyarakat,” ujarnya.

Hingga Kamis (16/4), terdapat 2.670 orang yang dinyatakan positif Covid-19, 202 orang sembuh, dan 248 orang meninggal di DKI Jakarta. Dari jumlah kasus positif tersebut sebanyak 1.601 orang dalam perawatan dan 619 orang melakukan isolasi secara mandiri.


sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA