Kamis 16 Apr 2020 19:38 WIB

Taspen Bantu ASN Cegah Covid-19

Bantuan yang diberikan berupa paket berisikan masker, hand sanitizer dan vitamin.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Andi Nur Aminah
Aparat sipil negara (ilustrasi)
Foto: Aswaddy Hamid/ANTARA FOTO
Aparat sipil negara (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Taspen (Persero) menyalurkan bantuan untuk pencegahan Covid-19 kepada aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan kementerian/lembaga dan pemerintah daerah. Bantuan yang diberikan berupa paket berisikan masker, cairan pembersih tangan, dan vitamin.

SVP Sekretaris Perusahaan Taspen Muhamad Ali Mansur mengatakan, paket bantuan tersebut diharapkan bisa melindungi ASN yang menjadi peserta Taspen dari penularan Covid-19. Ali mengatakan, hingga saat ini bantuan telah disalurkan kepada 21 kementerian/lembaga dengan nilai sebesar Rp 425 juta. Sedangkan bantuan untuk ASN di lingkup pemerintah disalurkan melalui kantor cabang Taspen di seluruh Indonesia dengan nilai mencapai Rp 1,42 miliar.

Baca Juga

“Kami sangat prihatin atas wabah virus Covid-19. Semoga situasi ini segera berakhir sehingga semua peserta Taspen dapat beraktivitas seperti sedia kala," kata Ali dalam siaran pers, Kamis (16/4),

Ali mengatakan, Taspen pada Rabu (15/4) juga menyalurkan paket pencegahan Covid-19 kepada para ASN di lingkungan Kantor Sekretariat Wakil Presiden dan Kementerian PAN RB. 

Ia menambahkan, Taspen saat ini memiliki program untuk memudahkan para peserta, khususnya para peserta pensiun di tengah mewabahnya Covid-19. Program itu bernama Taspen Pesona (Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan dengan Pelayanan Bebas Corona).

Beberapa program dalam Taspen Pesona adalah layanan E-Klim, Taspen Care dan otentikasi digital saat pembayaran klaim. "Sebagai pengelola program jaminan sosial bagi ASN dan pejabat negara, kami terus mencoba memberikan berbagai inovasi kemudahan," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement