Kamis 16 Apr 2020 18:12 WIB

Andrea Dian Ceritakan Pengalaman Melawan Covid-19

Andrea Dian menceritakan pengalamannya melawan Covid-19.

Andrea Dian ceritakan pengalamannya melawan Covid-19 lewat akun Instagram Reza Rahadian.
Foto: @andreadianbimo/instagram
Andrea Dian ceritakan pengalamannya melawan Covid-19 lewat akun Instagram Reza Rahadian.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selebritas Andrea Dian mengungkapkan bahwa ia mendapat banyak dukungan setelah mengumumkan dirinya positif Covid-19. Ia menyebut, dukungan tersebut membuatnya yakin untuk bisa sembuh.

Andrea mengaku bersyukur masyarakat banyak yang peduli dan memberikan dukungan kepadanya. Hal itulah yang menguatkannya dalam melawan infeksi virus corona tipe baru.

Baca Juga

"Puji Tuhan ketika dinyatakan positif, itu support keluarga, teman, fan itu mengalir deras dan enggak bisa jawab satu-satu," ungkap istri dari Ganindra Bimo itu.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Hii Sedikit berbagi lagi melalui foto2 kemarin . Ini foto beberapa teman2 tenaga medis yg membantu proses penyembuhan ku : Slide 1: Dr Jerry & team medis RSAL Minthoharjo. Slide 2: Dr Rohmat, Dr Nia & mas Imron ( perawat ) wisma atlet . Masih banyak lagi sebenernya Dokter, team medis & relawan lainnya.( yg ga Ada di foto ini)🙏 . Mereka ga brenti sampe d situ , karna mreka terus “berperang” sampai pandemi ini berakhir . . . HEBAT BGT MREKA ! Gimana ga hebat , di saat kita smua dianjurkan diam di rumah agar terhindar dari virus ini , mreka2 justru mengorbankan waktu , tenaga ,pikiran , bahkan nyawa jadi taruhannya hanya untuk menyembuhkan pasien covid-19 ( bahkan banyak diantara mereka Volunteers / sukarelawan ! ) . . Oleh karna itu , salah satu tujuan ku memposting foto ini adalah untuk memberikan dukungan baik doa & support ( +bantuan scara nyata ( sumbangan APD / MASKER / Lain ) Dan sebisa mungkin kita melawan STIGMA yg beredar , bahwa tenaga media adalah org2 penyebar virus ! NO!! MREKA JUSTRU PEJUANG ! GARDA PERTAMA ! Yg juga butuh perhatian extra . Kita smua harus paham betul , musuh kita adalah VIRUSNYA ..bukan tenaga medis . Hargai mereka Cintain mereka Dukung mereka . . Bersama2 kita bisa saling membantu Bersama2 kita bisa memenangkan “perang” ini #StaySafe #staystrong

A post shared by AndreaDian (@andreadianbimo) on

Andrea mencermati, banyak orang yang takut Covid-19. Namun, hal itu tak membuat mereka kehilangan empati terhadap orang yang positif Covid-19.

"Aku malah mendapat support dari banyak orang, bahkan yang enggak kenal aku. Di sana aku berpikir masih bisa diterima dan harus jalani ini semua," kata Andrea dalam siaran langsung di akun Instagram fan Reza Rahadian, Kamis.

Andrea tak menampik bahwa dirinya sempat merasa panik saat pertama kali dinyatakan positif Covid-19. Namun, aktris sinetron Pesantren & Rock n' Roll itu tak mau terus-menerus bersedih dan larut dalam kekhawatiran.

"Aku pikir apa yang harus aku lakukan. Karena kita enggak tahu penyakit ini separah apa. Obatnya belum ditemuin. Jadi, saat itu masih kalut. Tapi, di kekalutan ini aku bersyukur ternyata masih banyak yang support aku dan ini menjadikan hari-hari aku jauh lebih baik dan berpikir positif, dan dengan itu aku lebih happy dan imun aku jadi baik," ujarnya.

Di samping perawatan medis, menurut Andrea, dukungan moral sangatlah dibutuhkan bagi pasien Covid-19 untuk dapat sembuh. Selama menjalani pengobatan, Andrea juga tak henti-hentinya untuk beroda kepada Tuhan agar diberikan kekuatan dalam menghadapi cobaan yang diberikan kepadanya.

"Aku ngerasa baik karena ada support dari keluarga, teman, dan aku minta sama Tuhan. Aku diberikan cobaan ini berarti Tuhan percaya aku bisa ngejalanin ini, dan aku jadi bisa sharing ke lainnya sehingga teman-teman mungkin bisa jadi lebih tahu, lebih aware dengan penyakit ini," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement