Kamis 16 Apr 2020 17:42 WIB

Pasien Covid-19 yang Sembuh di Sumbar Terus Bertambah

Total pasien sembuh Covid-19 di Sumbar menjadi 10 orang.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Mas Alamil Huda
Kepala Biro Humas Setdaprov Sumbar, Jasman Rizal
Foto: Dok Setdaprov Sumbar
Kepala Biro Humas Setdaprov Sumbar, Jasman Rizal

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatra Barat (Sumbar) Jasman Rizal mengatakan, terdapat penambahan dua orang pasien sembuh dari Covid-19 di Sumbar. Total pasien sembuh Covid-19 di Sumbar sudah 10 orang.

"Kita harus bersyukur, karena ada pasien yang dinyatakan sembuh bertambah 2 (dua) orang lagi, wanita 28 tahun dan seorang laki-laki 42 tahun," kata Jasman, Kamis (16/4).

Jasman yang juga merupakan Kepala Biro Humas Pemprov Sumbar menjelaskan, kedua pasien Covid-19 sembuh hari ini merupakan pasien yang diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Achmad Muchtar Bukittinggi.

Jasman menambahkan, jumlah pasien positif Covid-19 di Sumbar masih sama dengan hari sebelumnya yakni sebanyak 55 orang. Jasman mengaku mendapatkan informasi dari pihak Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas, tidak ada penambahan pasien yang dinyatakan positif Covid-19 hari ini.

Dari 55 pasien yang dinyatakan positif Covid-19, 10 orang sudah dinyatakan sembuh, 5 orang meninggal dunia, 18 orang diisolasi di rumah sakit rujukan dan 22 orang isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan ketat dari tim medis.

Jasman menambahkan, satu orang pasien positif Covid-19 di Sumbar meninggal dunia. Pasien merupakan laki-laki berusia 60 tahun yang sebelumnya dirawat di RSUP M Djamil Padang. Pasien tersebut berasal dari Pasaman Barat. Jasman menyebut almarhum sudah dimakamkan di Pasaman Barat.

Data hingga hari ini, di Sumatra Barat terdapat Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 6.099 orang dengan rincian masih proses pemantauan 792 orang dan sudah selesai pemantauan 5.307 orang.

Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Sumbar sebanyak 194 orang, dengan rincian 39 orang masih dirawat di rumah sakit rujukan sembari masih menunggu hasil lab, sudah dinyatakan negatif sebanyak 132 orang dan isolasi mandiri di rumah sebanyak 23 orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement