Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

TNI Polri Dirikan Dapur Lapangan di Tasik

Jumat 17 Apr 2020 01:05 WIB

Rep: Bayu Adji P/ Red: Esthi Maharani

Polisi memfungsikan mobil dapur lapangan untuk memasak makanan gratis bagi warga

Polisi memfungsikan mobil dapur lapangan untuk memasak makanan gratis bagi warga

Foto: Dok Polda Banten
Makanan didistribusikan pada warga yang membutuhkan seperti pedagang dan tukang becak

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Aparat TNI dan polisi di Kota Tasikmalaya membuat dapur lapangan di Polres Tasikmalaya Kota, Kamis (16/4). Pembuatan dapur lapangan itu ditujukan untuk menyediakan makanan untuk warga terdampak pandemi Covid-19.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto mengatakan, pihaknya sengaja membuat dapur lapangan bersama aparat TNI. Sebab, pada masa pandemi saat ini banyak warga yang pendapatannya berkurang, bahkan kehilangan pekerjaannya.

"Ini adalah bentuk kepedulian kami karena banyak masyarakat terdampak covid. Karena itu, kita bersama TNI mendirikan dapur lapangan untuk masyarakat terdampak," kata dia, Kamis.

Ia menjelaskan, aparat TNI dan polisi memasak makanan di dapur lapangan itu. Setelah itu, makanan yang sudah jadi didistribusikan kepada warga yang membutuhkan, seperti pedagang, tukang becak, ojek, dan lainnya.

Anom mengatakan, telah dua hari dapur lapangan itu beroperasi. Dalam sehari, sekira 1.000 makanan siap saji didistribusikan.

Ia juga akan mengarahkan anggotanya di tingkat polsek untuk mendirikan dapur lapangan untuk membantu warga terdampak Covid-19. Menurut dia, aparat akan semaksimal mungkin membantu warga yang kesulitan selama pandemi corona.

"Setidaknya dengan dapur lapangan ini, kebutuhan masyarakat akan sedikit terbantu. Kita berharap warga yang mampu juga peduli drngan warga lain yang terdampak," kata dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA