Kamis 16 Apr 2020 16:53 WIB

Bupati Purbalingga Ajak Makan Pasien Covid-19 yang Sembuh

Tiga pasien Covid-19 di Purbalingga dinyatakan sembuh.

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Nur Aini
Pasien corona (Ilustrasi).
Foto: The Central Hospital of Wuhan via Weibo/Hando
Pasien corona (Ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PURBALINGGA -- Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengundang makan sarapan bersama pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Melalui hasil pemeriksaan laboratorium yang diterima Pemkab Purbalingga, sebanyak tiga pasien yang sebelumnya positif Covid-19 dinyatakan sembuh. Menyusul hasil pemeriksaan itu, pihak rumah sakit mengizinkan ketiganya pulang.

Sarapan itu dilakukan bersama Komandan Kodim 0702 Letkol Inf Yudhi Novrizal di pringgitan pendopo Setda Purbalingga, Kamis (16/4). Ketiga pasien yang dinyatakan sembuh tersebut terdiri atas Agus Hariyanto warga Selabaya Kecamatan Kalimanah, Hartini warga Desa Gunungwuled Kecamatan Rembang dan Wartiyah warga Desa Bedagas Kecamatan Pengadegan. Sebelumnya, ketiga orang tersebut sempat dirawat sebulan di RS Panti Nugroho.

Baca Juga

''Saya bersyukur mendapat laporan tiga pasien positif berhasil sembuh. Mudah-mudahan pasien lain yang kini dirawat dan juga warga yang masuk dalam PDP, bisa sembuh seluruhnya,'' kata Bupati.

Pasien Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh, Agus Haryanto (25 tahun), dalam kesempatan itu meminta agar masyarakat mematuhi anjuran pemerintah, seperti menghindari kerumunan (social distancing), mengenakan masker bila terpaksa harus ke luar rumah, dan rajin cuci tangan. ''Kalau sudah terjangkit, nantinya akan menyesal sendiri. Selain menahan sakit, kami juga rindu ingin cepat pulang ke rumah,'' jelasnya.

 

Kepada pasien lain yang masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit, Agus berpesan agar tetap menjaga semangat hidup dan mendekatkan diri pada Tuhan. Menurutnya, semangat hidup dan mendekatkan diri pada Tuhan menjadi obat paling penting dalam menghadapi kondisi sakit.

''Selama masa isolasi di rumah sakit, saya gunakan untuk membaca Alquran hingga tamat 30 juz. Ini salah satu hal positif yang saya manfaatkan selama menjadi pasien Corona,'' katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement