Sunday, 16 Rajab 1442 / 28 February 2021

Sunday, 16 Rajab 1442 / 28 February 2021

PMI Depok Buka Dapur Umum Bagikan 500 Nasi Boks Setiap Hari

Kamis 16 Apr 2020 16:49 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah / Red: Agus Yulianto

Dapur Umum PMI Kota Depok.

Dapur Umum PMI Kota Depok.

Foto: Diskominfo Kota Depok
Dapur Umum untuk membantu warga yang masih bekerja di luar.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Upaya membantu memenuhi kebutuhan pangan warga yang terdampak virus Corona (Covid-19), Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok membuka Dapur Umum. Setiap harinya, Dapur Umum tersebut mampu menyediakan sebanyak 500 nasi boks untuk diberikan kepada yang membutuhkan. 

"Dapur umum ini kami dirikan atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, untuk membantu warga yang masih bekerja di luar. Khususnya Ojek Online (Ojol) dan supir angkutan umum," ujar Ketua PMI Kota Depok, Dudi Mi’raz, di Balai Kota Depok, Kamis (16/4).

Menurut Dudi, untuk pendistribusian, pihaknya telah membagi tugas dengan tim Tagana. Adapun wilayah yang dijangkau antara lain, Stasiun Depok Lama, Jalan Kartini, Terminal Depok, Jalan Margonda Raya, Jalan Dewi Sartika dan sekitarnya.

"Kami distribusikan 500 nasi boks setiap hari pada jam makan siang, dibantu oleh Dishub Kota Depok dan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok. Kegiatan akan dilakukan hingga H-1 Ramadhan," ujarnya.

Dia menambahkan, terdapat 24 relawan yang bertugas secara bergantian di dapur umum ini, mulai dari pukul 03.00 pagi hingga selesai. "Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita dan semoga pandemi Covid-19 bisa segera berakhir," ujar Dudi. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA