Kamis 16 Apr 2020 16:19 WIB

Polisi dan TNI Dirikan Dapur Umum Bantu Makanan untuk Warga

Dapur umum itu akan memberikan bantuan makanan dan minuman selama pandemi Covid-19.

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Esthi Maharani
Petugas menyiapkan menu makan di dapur umum untuk membantu kebutuhan makan harian warga terdampak COVID-19
Foto: ANTARA FOTO
Petugas menyiapkan menu makan di dapur umum untuk membantu kebutuhan makan harian warga terdampak COVID-19

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG — Polres Karawang bekerja sama dengan TNI Kodim 0604 dan Pemerintah Kabupaten Karawang mendirikan dapur umum. Dapur umum ini untuk memberikan bantuan makanan kepada masyarakat yang saat ini terdampak pandemi Covid-19.

Kepala Dapur Polres Karawang AKP Abdul Kodir mengatakan dapur umum didirikan di Mapolres Karawang. Dapur umum menyiapkan makanan gratis yang akan dibagikan kepada masyarakat. Pada Kamis (16/4) ini dapur umum menyiapkan sekitar 150 nasi bungkus.

“Hari ini kami akan menyiapkan nasi bungkus dengan menu ayam kecap dan tumis tempe kacang,” kata Abdul Kodir.

Ia mengatakan nasi bungkus itu akan dibagikan ke masyarakat di Kecamatan Klari. Target sasaran pembagian nasi bungkus dilakukan secara door to door mulai ke warga tidak mampu, tukang ojek, pedagang, hingga tukang becak di wilayah Karawang.

Ia menuturkan dapur umum itu akan memberikan bantuan makanan dan minuman selama pandemi Covid-19. Diharapkan bantuan makanan gratis ini dapat meringankan beban selama masa tanggap Covid-19 ini.

“Sampai selesai penyebaran Covid-19 ini, tidak hanya diberikan di Kecamatan Klari saja tapi juga menyebar. Apalagi saat ini banyak yang work from home hingga kehilangan pekerjaan,” ujarnya.

Hal serupa juga dilakukan Polres Purwakarta. Petugas kepolisian bersama gugus tugas covid 19 mendirikan dapur umum keliling yang di tempatkan di pertigaan pos polisi Ciganea Desa mekargalih. Dapur umum akan menyiapkan makanan yang akan dibagi-bagikan kepada masyarakat. Menurut Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri di tengah wabah covid 19. Mengingat dampak ekonomi dan sosial begitu terasa dengan adanya pandemi saat ini.

“Kita membuat dapur umum keliling sebagai bentuk bhakti kemanusiaan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. Salah satu pelayanan dari dapur umum keliling ini dengan memberikan bantuan berupa makanan kepada masyarakat yang melintas yang tentu saja terdampak oleh wabah covid19," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement