Kamis 16 Apr 2020 16:02 WIB

Terlalu Pede, Braithwaite Ingin Jadi Legenda Barcelona

Braithwaite digaet Barcelona dari sesama klub La Liga, Leganes, pada Februari lalu.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Martin Braithwaite dibeli Barcelona di luar bursa transfer.
Foto: EPA-EFE/ALBERTO ESTEVEZ
Martin Braithwaite dibeli Barcelona di luar bursa transfer.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang anyar Barcelona Martin Braithwaite mempunyai harapan besar dalam kariernya di klub Katalunya. Dalam sesi tanya jawab yang digelar melalui akun Twitter pribadinya, Braithwaite menyampaikan keinginannya menjadi legenda Barcelona.

"Tentu saja (ingin menjadi legenda Barcelona)," kata dia dikutip dari Marca, Kamis (16/4).

Baca Juga

Braithwaite digaet Barcelona dari sesama klub La Liga, Leganes, pada Februari lalu. Barcelona bersedia menebus klausul rilis pemain asal Denmark tersebut senilai 18 juta euro. 

Braithwaite didatangkan Barca sebagai pengganti Ousmane Dembele dan Luiz Suarez yang harus menepi dalam waktu lama karena cedera. Namun, transfer ini mengagetkan banyak pihak karena Braithwaite dianggap belum pantas membela klub sebesar Barcelona. Selain itu, Barcelona dihujani kritik karena merekrut pemain di luar bursa transfer walaupun tak menyalahi aturan La Liga.

Dari sesi tanya jawab itu dapat disimpulkan bahwa Braithwaite telah mencintai Barcelona di dalam hatinya. Pasalnya, ketika ditanya tentang idola dan stadion favorit pun, dia menyebut hal-hal yang berkaitan dengan Barca.

"Tentu saja Camp Nou," kata dia ketika menjawab tentang stadion favorit. "Ada banyak (momen favorit dalam sejarah Barcelona)," 

Selain itu, dia mengaku mengidolakan sosok Ronaldo Nazario yang merupakan legenda Brasil dan pernah membela Barcelona. Di luar lapangan hijau, idola sejati Braithwaite adalah petinju legendaris Muhammad Ali.

Lalu, Braithwaite dengan percaya diri mengatakan dirinya adalah pemain tercepat yang dimiliki Barcelona saat ini. "Anda sedang berbicara dengannya," kata Braithwaite dengan pede saat ditanya siapa pemain tercepat di Camp Nou.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement