Kamis 16 Apr 2020 15:43 WIB

Liverpool Pernah Tawar Rodrygo Sebelum Digaet Madrid

Rodrygo bergabung dengan Real Madrid pada musim panas 2018.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Rodrygo Silva pernah ditawar Liverpool sebelum menjadi milik Real Madrid.
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Rodrygo Silva pernah ditawar Liverpool sebelum menjadi milik Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Manajer Liverpool Jurgen Klopp sempat ingin merekrut bintang Real Madrid Rodrygo saat berusia 16 tahun. Saat itu, Rodrygo yang masih berseragam Santos sengaja didatangi oleh Klopp.

Rodrygo bergabung dengan Real Madrid pada musim panas 2018. Namun dia dipinjamkan ke Santos selama satu musim untuk mengembangkan dirinya.

Baca Juga

Rodrygo kemudian kembali ke Madrid pada musim 2019. Tak butuh waktu lama baginya untuk mendapatkan promosi ke tim senior ketika menghabiskan satu musim di tim B. 

Agen Rodrygo, Nick Arcuri, mengungkapkan, Klopp ingin mendapatkan tanda tangan Rodygo saat kliennya berusia 16 tahun. Bahkan Klopp sampai rela terbang ke Brasil saat itu.

"Saat Rodrygo mendapat kontrak profesional pertamanya bersama Santos pada usia 16, direktur Liverpool menghubungi saya dan mengatakan Klopp sudah tahu pemain ini. Dia sudah melihat kemampuannya dan sudah mendatangi Rodrygo secara personal," kata Arcuri dilansir dari laman Mirror, Kamis (16/4).

Arcuri menyebut Klopp mencari kata kunci di Youtube, 'talenta dari Brasil' dan Rodrygo muncul. Klopp kemudian datang Brasil dan menyukainya.

"Mereka menghubungi saya, direktur Liverpool menginginkan dia untuk tanda tangan. Saya datang ke London, Inggris, namun presiden Santos menolaknya. Saat itu Santos tidak ingin menjual Rodrygo dan lebih memilih memberikan kontrak profesional," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement