Kamis 16 Apr 2020 15:41 WIB

YBM PLN Papua Berikan Bantuan Sembako kepada Warga

Program bantuan ketahanan pangan keluarga dalam rangka pembatasan sosial

YBM PLN bagikan bantuan sembako kepada warga Papua. Foto ilustrasi pembagian sembako.
Foto: Foto : MgRol_93
YBM PLN bagikan bantuan sembako kepada warga Papua. Foto ilustrasi pembagian sembako.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Papua dan Papua Barat memberikan bantuan sembako dan uang tunai kepada warga lanjut usia serta peralatan kebersihan untuk pondok pesantren dan masjid di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Ketua YBM PLN UIW Papua Dan Papua Barat Ponimin Santoso melalui Ketua Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Rian Syawal Alief Nanda, memberikan program bantuan ketahanan pangan keluarga dan bantuan peralatan kebersihan serta penyemprotan cairan disinfektandi masjid dan pondok pesantren.

Baca Juga

"Program bantuan ketahanan pangan keluarga dalam rangka pembatasan sosial, siaga pencegahan virus corona diberikan guna mendukung kebijakan Gubernur Papua yaitu menutup akses keluar masuk yang dimulai dari 26 Maret hingga 9 April 2020 serta mengalami perpanjangan hingga 6 Mei 2020 dan serta menaikan status siaga darurat menjadi tanggap darurat," katanya di Jayapura, Rabu (15/4) lalu.

Adapun bantuan ketahanan pangan keluarga yang diberikan di Kota Jayapura dimulai sejak 25 Maret 2020 hingga 5 April 2020, dimana ada 13 kepala keluarga penerima.

"Bantuan yang diberikan berupa sembako senilai Rp 1 juta dan uang tunai senilai Rp 1,5 juta. Jadi, total bantuan yang diterima per kepala keluarga senilai Rp 2,5 juta," katanya.

Ia menyebutka,nama-namapenerima program bantuan ketahanan pangan keluarga adalah Abbas Palewali, Sarwana, Anita Buara, Yunus, Nursia Mahmud, Nurpeti, Kamris Lasuliha, Halija, Nur Dae Mujia, Anas Gamarbobir, Anyokhom Fatimah Mebri, Suminah, dan Nenek Pine.

"Rata-rata para penerima ini susah dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari ditambah lagi dengan program pembatasan sosial yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Jayapura yang diperpanjang hingga 6 Mei 2020," katanya.

Untuk bantuan peralatan kebersihan serta penyemprotan disinfektan di masjid-masjid dan pondok pesantren dimulai dari 6 hingga 9 April 2020. "Kami berikan bantuan dan serta penyemprotan disinfektan di Masjid Jabal Nur Kampung Harapan Sentani, An-Nur Jalan Pasir Sentani, Nurul Qur’an Perum Doyo Baru Sentani dan Al-Iklas Jalan Poros Doyo Baru Sentani, semuanya di Kabupaten Jayapura," katanya.

Lalu, di Kota Jayapura yakni di Hajar Aswad Kampung Bugis Holtekamp Muaratami, Babussalam Kamp Tiba-tiba Abepura, Quba Kamp Buton Skyline, Al-Asri Belakang Pasar Yotefa, Al-Aqsah SkouwSaeTransad, Masjid Pasar Youtefa, Yayasan Pendidikan Islam Al-Qashwa, Yayasan Pendidikan Nusantara Intim (YAPNI) Koya Timur Muara Tami serta Pondok pesantren Darul Ilmi Kampung Bugis Holtekamp Muaratami.

"Rencana program bantuan ketahanan pangan keluarga dan bantuan peralatan kebersihan masjid serta penyemprotan disinfektan akan dilakukan di masing-masing Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN yang tersebar di seluruh Provinsi Papua Dan Papua Barat," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement