Kamis 16 Apr 2020 15:33 WIB

Peduli Wabah Covid-19, Bocah 4 Tahun Serahkan Celengannya

Uang tabungan itu ia serahkan ke BMH untuk dibelikan APD bagi tenaga medis.

Aisyah (4 tahun) menyerahkan uang tabungannya ke BMH Gerai Kediri untuk dibelikan Alat Pelindung Diri (APD) guna disumbangkan kepada petugas medis Covid-19.
Foto: Dok BMH
Aisyah (4 tahun) menyerahkan uang tabungannya ke BMH Gerai Kediri untuk dibelikan Alat Pelindung Diri (APD) guna disumbangkan kepada petugas medis Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, KEDIRI -- Patut dicontoh.  Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan betapa mulianya hati bocah 4 tahun ini. Dalam usia yang masih anak-anak itu, ia telah turut serta peduli kepada keadaan bersama dengan menyumbangkan uang celengannya untuk kebutuhan APD (Alat Pelindung Diri) tenaga medis.

"Ya, masya Allah, namanya Aisyah. Ia datang ke Kantor BMH di Kediri guna menyumbangkan seluruh uang yang ada dalam celengannya untuk membantu pengadaan APD  tim medis dan relawan yang sedang berjuang menangani para pasien wabah Covid-19," terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Jawa Timur, Imam Muslim, dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (15/4).

Datang diantar oleh sang ayah, bocah yang masih duduk di bangku PAUD tersebut tiba di kantor Laznas BMH  Perwakilan Jatim Gerai Kediri yang berlokasi di Jalan Erlangga nomor 09 Kota Kediri, Rabu (15/4) pagi.

Ia datang dan langsung menyerahkan celengan berwarna kuning yang belum dipecahkannya. Berupaya memberanikan diri, Aisyah melangkah dan menyerahkan celengannya tersebut kepada petugas Laznas BMH untuk dibuka. 

"Setelah dibuka dan dihitung, isi celengan Aisyah total berjumlah Rp 367.000," imbuh Muslim.

Muslim mengemukakan, ketika ditanya mengapa dirinya yang masih mungil melakukan hal itu, jawabannya sungguh mengharukan.  Aisyah mengaku sudah sering melihat berita banyak dokter sedang berjuang membantu menyembuhkan pasien corona Covid-19 meski dengan APD terbatas.

“Untuk bantu dokter menyembuhkan pasien Corona, beli masker dan alat lainnya,” ungkap Aisyah.

Sang ayah, Mahfud Ikhsan, menceritakan kalau  Aisyah merelakan uang tabungan di dalam celengannya itu atas inisiatifnya sendiri.

“Memang Aisyah kami didik sejak kecil menabung, dan hasil tabungan itu diperuntukkan bagi sosial yang membutuhkan. Meskipun tidak terlalu banyak, kami harap apa yang diberikan Aisyah bisa membantu tim medis di garda terdepan menyembuhkan pasien corona,” pungkasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement