Kamis 16 Apr 2020 15:33 WIB

Allegri Dilaporkan Jadi Incaran Newcastle

Pemilik Newcastle Mike Ashley dalam waktu dekat akan menjual klubnya.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Massimiliano Allegri dilaporkan jadi incaran Newcastle United.
Foto: EPA-EFE/DI MARCO
Massimiliano Allegri dilaporkan jadi incaran Newcastle United.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Mantan pelatih Juventus dan AC Milan, Massimiliani Allegri, dilaporkan jadi incaran Newcastle United untuk musim depan. Rumor tersebut pertama kali berembus di Inggris.

Dilansir dari laman Football Italia, Kamis (16/4), Allegri menjadi salah satu nama calon pelatih Newcastle untuk musim 2020/2021. Ini akan menjadi perubahan besar bagi klub yang berpeluang beralih kepemilikan. 

Baca Juga

Pemilik Newcastle Mike Ashley dalam waktu dekat akan menjual klubnya. Seperti diberitakan the Sun, Ashley melepas klub yang dibelinya pada 2007 seharga 350 juta pound (Rp 6,41 triliun). Pengusaha Uni Emirat Arab, Sheikh Khaled bin Zayed Al Nehayan, dilaporkan bersedia menebus penawaran Ashley tersebut.

Kabarnya, sang pemilik baru akan merevitalisasi tim menjadi kekuatan baru di Liga Primer Inggris. Salah satunya dengan menempatkan Allegri sebagai pelatih.

Allegri sudah punya jam terbang tinggi di Liga Italia. Allegri membawa Juventus memenangkan lima gelar Serie A secara beruntun dan mencapai final Liga Champions dua kali. Namun akhirnya posisinya digantikan oleh Maurizio Sarri pada musim ini. 

Dia sempat dihubungkan dengan klub seperti Manchester United, Arsenal, Real Madrid, Bayern Muenchen, hingga Paris Saint-Germain. Namun rumor itu menguap begitu saja. Tapi, ia kemudian disebut-sebut akan melatih di Inggris. Sebab ia sudah mengambil kursus Bahasa Inggris di tengah waktu luangnya sekarang.  Adapun posisi pelatih Newcastle saat ini dipegang oleh Steve Bruce.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement