Kamis 16 Apr 2020 15:00 WIB

Kupang Siapkan Hotel Bagi Tenaga Medis

Pemkot Kupang siapkan hotel bintang tiga bagi para tenaga medis Covid-19

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Pemkot Kupang siapkan hotel bintang tiga bagi para tenaga medis Covid-19. Ilustrasi.
Foto: Antara/Adiwinata Solihin
Pemkot Kupang siapkan hotel bintang tiga bagi para tenaga medis Covid-19. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG - Pemerintah Nusa Tenggara Timur menyiapkan hotel bintang tiga untuk penginapan bagi tenaga medis yang dilibatkan dalam penanganan pasien Covid-19. Pernyataan ini disampaikan Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man.

"Kami menyiapkan hotel bintang tiga untuk tempat penginapan tenaga medis yang menangani pasien Covid-19 di Rumah Sakit SK.Lerik," katanya di Kupang, Kamis (16/4).

Baca Juga

Menurut Hermanus, proses negosiasi dan koordinasi dengan sejumlah pemilik hotel yang menjadi tempat istirahat bagi petugas medis Covid-19 sedang dilakukan. "Tenaga medis yang menangani pasien Covid-19 tidak pulang ke rumahnya masing-masing tetapi akan diinapkan di hotel," tegasnya.

Pemerintah Kota Kupang telah mengalokasikan sejumlah anggaran untuk kepentingan operasional tenaga medis yang khusus menangani pasien Covid-19. Dia juga menjelaskan Pemkot Kupang telah menyiapkan empat rumah sakit second line untuk penanganan pasien ODP dan PDP Covid-19.

Semua temuan kasus Covid-19 baik dari Kantor Kesehatan Pelabunan (KKP) maupun dari Rumah Sakit second line wajib dibawa ke klinik Covid-19 di Rumah Sakit SK.Lerik sebagai rumah sakit milik pemerintah Kota Kupang. Rumah Sakit SK Lerik, kata dia, saat ini memiliki delapan tempat tidur untuk ruangan isolasi Covid-19 dan akan segera bertambah menjadi 20 unit tempat tidur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement