Kamis 16 Apr 2020 09:02 WIB

Lawan Covid: Aceh Siapkan RSJ untuk Isolasi ODP dan PDP

.

Red: Yogi Ardhi

Ali Akbar (52) Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas (Supeltas) mengatur lalu lintas mengenakan pelindung wajah dari galon bekas di Jalan Tamansiswa, DI Yogyakarta, Rabu (15/4/2020). Ali Akbar menggunakan pelindung wajah unik itu saat mengatur lalu lintas guna mengantisipasi penularan COVID-19 (FOTO : Antara/Hendra Nurdiyansyah)

Juru Bicara Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Amril Nuthihar (kiri) meninjau tempat persiapan ruangan yang akan dijadikan tempat isolasi pasien COVID-19 di Rumah Sakit Jiwa Desa Beureugang, Kecamatan Kaway XVI, Aceh Barat, Aceh, Rabu (15/4/2020). Pemerintah Kabupaten Aceh Barat mempersiapkan bangunan Rumah Sakit Jiwa yang belum difungsikan tersebut sebagai tempat isolasi pasien COVID-19 yang masuk dalam kategori Orang Dalam Pantauan (ODP) atau orang yang baru kembali dari dalam dan luar Negeri serta untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) (FOTO : SYIFA YULINNAS/ANTARA FOTO)

Petugas meminta wisatawan untuk meninggalkan kawasan pantai saat melakukan patroli di Pantai Kedonganan, Badung, Bali, Rabu (15/4/2020). Meskipun objek wisata tersebut telah ditutup sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19, namun sejumlah wisatawan masih terpantau mengunjungi kawasan pantai dengan melanggar portal penutup maupun tanda pemberitahuan yang telah dipasang (FOTO : FIKRI YUSUF/ANTARA FOTO)

Sejumlah remaja berkerumun menyaksikan teman mereka melompat ke sungai di Jembatan Purus, Padang, meski telah diserukan imbauan physical distancing akibat pandemi COVID-19, Sumatera Barat, Rabu (15/4/2020). Gubernur Sumbar Irwan Prayitno memperpanjang status tanggap darurat bencana sabah COVID-19 mulai Rabu (15/4/2020) sampai 29 Mei 2020 sekaligus pembatasan selektif orang masuk ke provinsi itu karena semakin meningkatnya kasus positif corona (FOTO : Iggoy el Fitra/ANTARA FOTO)

Suasana lengang dan sepi di Jalan Gajahmada Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (15/4/2020). Sejak dua pekan lalu hingga waktu yang belum ditentukan Pemerintah Kota Pontianak masih memberlakukan pembatasan aktivitas masyarakat di Jalan Gajahmada yang merupakan pusat bisnis dan perdagangan di Kota Pontianak guna mencegah meluasnya penyebaran pandemi COVID-19 (FOTO : JESSICA HELENA WUYSANG/ANTARA FOTO)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kabupaten Aceh Barat mempersiapkan bangunan rumah sakit jiwa yang belum difungsikan tersebut sebagai tempat isolasi pasien Covid-19 yang masuk dalam kategori orang dalam pemantauan (ODP) atau orang yang baru kembali dari dalam ataupun luar negeri serta. Tempat isolasi itu juga diperuntukkan pasien dalam pengawasan (PDP).

Petugas meminta wisatawan untuk meninggalkan kawasan pantai saat patroli di Pantai Kedonganan, Badung, Bali, Rabu (15/4). Meskipun objek wisata tersebut telah ditutup sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, sejumlah wisatawan masih terpantau mengunjungi kawasan pantai dengan melanggar portal penutup maupun tanda pemberitahuan yang telah dipasang.

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement