Kamis 16 Apr 2020 08:43 WIB

Kabar Nusantara: Kebakaran Hutan di Kepri dan Sawah Rusak

.

Red: Yogi Ardhi

Asap mengepul akibat kebakaran hutan di wilayah Nongsa, Batam, Kepulauan Riau, Rabu (15/4). Berdasarkan data aplikasi SiPongi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) jumlah titik panas (hot spot) di wilayah Kepulauan Riau mengalami peningkatan dari sebelumnya berjumlah 37 titik panas pada bulan Maret 2020 naik menjadi 40 titik panas pada pertengahan April 2020 ini (FOTO : Antara/M N Kanwa)

Petugas mengamati tanggul sungai yang longsor akibat banjir di Desa Kedungjati, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Rabu (15/4). Akibat dilanda banjir, tanggul sungai yang di atasnya terdapat rumah warga tersebut longsor sepanjang 70 meter, sehingga penghuni rumah diimbau untuk mengungsi (FOTO : ANTARA FOTO)

Sejumlah aparat Satgas Tinombala mengepung daerah pelarian dua tersangka DPO Poso di Kelurahan Kayamanya, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Rabu (15/4). Satgas Tinombala menembak mati dua orang DPO Poso yang juga anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang melakukan perampokan dan perampasan senjata milik Polisi di Poso pada Rabu (15/4) pagi. (FOTO : Antara/Feri Timparosa)

Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) membersihkan sampah yang berada di Pintu Air jembatan Merah, Jakarta, Rabu (15/4). Menurut Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta sebanyak empat pintu air di Jakarta yang dilalui aliran Sungai Ciliwung berstatus siaga antara lain Pintu Air Jembatan merah dan Pintu Air Flushing Ancol berstatus siaga empat atau normal, serta Pintu Air Marina Ancol dan Pintu Air Pasar Ikan berstatus siaga dua atau normal akibat curah hujan yang tinggi (FOTO : Antara/M Risyal Hidayat)

Suasana transaksi sapi di pasar hewan Ngaren, Ngadirejo, Temanggung, Jawa Tengah, Rabu (15/4). Sejak mewabahnya virus corona atau COVID-19 sebulan lalu pedagang mengaku transaksi jual beli sapi menurun hingga 50 persen, dari sekitar sekitar seratusan transaksi menjadi sekitar lima puluhan transaksi setiap pasaran (FOTO : Antara/Anis Efizudin)

Pekerja menjemur dan mengasapi ikan tongkol yang diolah untuk dijadikan ikan keumamah (ikan kayu) di salah tempat industri rumah tangga di Desa Lampulo, Banda Aceh, Aceh, Rabu (15/4). Menurut pengusaha industri ikan kayu sejak awal Maret 2020 permintaan pasar mengalami penurunan akibat dampak pandemi COVID-19 meski harga masih stabil yang berkisar antara Rp25 (FOTO : IRWANSYAH PUTRA/ANTARA FOTO)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beberapa titik panas kebakaran muncul di wilayah kepulauan Riau. Berdasarkan data aplikasi SiPongi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) jumlah titik panas (hot spot) di wilayah Kepulauan Riau mengalami peningkatan dari sebelumnya berjumlah 37 titik panas pada bulan Maret 2020 naik menjadi 40 titik panas pada pertengahan April 2020 ini.

Sementara itu ratusan hektare tanaman padi rusak akibat banjir yang terjadi Selasa (14/4) dan menurut petani selain menyebakan rusaknya kualitas gabah, harga jual gabah juga dipastikan turun dari harga normal Rp4.500 menjadi sekitar Rp3.000 hingga Rp3.500 per kilogram dalam kondisi kering panen.

 

 

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement