Kamis 16 Apr 2020 08:20 WIB

Sejumlah Klub Paksa Liga Primer Harus Selesai 30 Juni

Sejumlah klub sedang khawatir dengan kontrak para pemain yang bakal berakhir.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Logo Liga Primer Inggris
Foto: premierleague.com
Logo Liga Primer Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sejumlah klub yang berkompetisi di Liga Primer Inggris 2019/2020 sedang khawatir dengan kontrak para pemain yang bakal berakhir sebelum ajang tersebut selesai. Alhasil, klub-klub itu berharap kompetisi Liga Primer dapat terselesaikan pada 30 Juni 2020 mendatang.

Kekhawatiran itu adalah jika musim tidak berakhir pada 30 Juni, maka para pemain yang habis kontrak pun masa pinjaman akan dapat meninggalkan klub secara gratis.

Meski sebelumnya Federasi Sepak Bola Dunia alias FIFA telah merekomendasikan bahwa kesepakatan kontrak bagi pemain yang habis pada bulan Juni nanti akan diperpanjang hingga tanggal akhir kampanye musim 2019/2020 berakhir.

"Beberapa klub ingin musim berakhir pada akhir Juni. Bagaimana mungkin adil menentukan posisi dan degradasi Eropa diputuskan oleh kontrak pemain yang habis," kata salah seorang pemilik klub Liga Inggris dilansir Sky Sport, Kamis (16/4).

Lebih lanjut, sebuah pertemuan antarpemilik klub dan Federasi Sepak Bola Inggris (FA) akan berlangsung pada Jumat, 17 April. Nantinya pembahasan itu bakal mengarah pada berakhirnya kompetisi sebelum akhir Juni, lantaran klub akan sangat menerima kejelasan tersebut.

"Pertemuan itu akan tentang kelangsungan finansial dan ketika kami bermain gim atau meninggalkan musim. Sayangnya, musim masih bisa ditinggalkan tergantung pada peraturan pemerintah," sambung pernyataan tersebut.

Sebagian besar klub Liga Primer memiliki sembilan xpertandingan tersisa untuk dimainkan, termasuk sang pemimpin klasemen Liverpool. The Anfield Gank memiliki keunggulan 25 poin ketika pertandingan ditangguhkan bulan lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement