Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Antisipasi Dampak Corona, Pelindo I Salurkan Bantuan Beras

Kamis 16 Apr 2020 07:34 WIB

Red: Gita Amanda

Pelindo I dan Poldasu bersinergi menyalurkan bantuan beras untuk masyarakat terdampak Covid-19.

Pelindo I dan Poldasu bersinergi menyalurkan bantuan beras untuk masyarakat terdampak Covid-19.

Foto: Pelindo I
Bantuan beras 10 kilogram (kg) sebanyak 500 paket ini sinergi Pelindo dengan Poldasu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo I menyerahkan bantuan beras kepada Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) pada Senin (13/4) lalu. Bantuan berupa beras 10 kilogram (kg) sebanyak 500 paket atau setara dengan 5 ton ini merupakan sinergi Pelindo I dan Poldasu untuk disalurkan kepada masyarakat yang terkena dampak wabah virus corona.

VP Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Pelindo 1, Fatimah Zuhra, menerangkan bantuan ini diserahkan ke Poldasu untuk selanjutkan akan disalurkan kepada masyarakat. “Pelindo I bekerja sama dengan Poldasu menyalurkan bantuan ini bagi masyarakat yang membutuhkan, terutama masyarakat yang terkena dampak ekonomi secara langsung dari adanya pandemi corona.
Bantuan ini disalurkan melalui Poldasu agar bantuan tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan yang berada di wilayah Sumatera Utara. Hal ini menjadi salah satu wujud komitmen Pelindo 1 untuk terus mendukung pemerintahan menghadapi pandemi saat ini,” terang Fatimah Zuhra.

Pelindo I terus melakukan berbagai upaya untuk membantu masyarakat menghadapi pandemi corona, baik itu berupa sembako, alat pelindung diri (APD), dan alat kesehatan bagi seluruh lapisan masyarakat.

Sebelumnya, Pelindo I membagikan 200 paket sembako bagi masyarakat di Belawan, khususnya untuk tukang becak dan ojek. Pelindo I juga melakukan penyemprotan disenfektan di sejumlah area publik seperti Puskesmas, tempat ibadah, sekolah, dan kantor layanan publik; membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat; dan membagikan vitamin.

“Dalam menghadapi pandemi corona ini, masyarakat dianjurkan untuk lebih banyak beraktivitas di rumah saja, sehingga, akan ada masyarakat yang terkena dampak secara ekonomi karena saat ini belum bisa melakukan aktivitas seperti biasa. Semoga upaya ini bisa membantu dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat yang membutuhkan. Pelindo I akan terus mendukung pemerintahan dalam upaya untuk memutus rantai penyebaran virus corona,” tutup Fatimah Zuhra.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA