Kamis 16 Apr 2020 06:23 WIB

Kembali Latihan, Bek Dortmund Ini Cedera Lutut

Zagadou akan melakukan proses penyembuhan dalam beberapa pekan mendatang.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Bek Borussia Dortmund, Dan-Axel Zagadou.
Foto: Twitter Dortmund
Bek Borussia Dortmund, Dan-Axel Zagadou.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Salah satu klub elite Jerman, Borussia Dortmund, mengumumkan bahwa beknya Dan-Axel Zagadou menderita cedera ligamen lateral di lutut kirinya selama pelatihan. Hal ini berarti ia bisa kehilangan waktu jika Bundesliga Jerman kembali digelar dalam beberapa pekan mendatang.

Para pemain Dortmund berlatih dalam kelompok-kelompok kecil karena seluruh klub papan atas Jerman telah kembali beraksi. Dengan aturan jarak sosial yang masih berlaku, para pemain berlatih berpasangan. Bundesliga kemungkinan kembali digulirkan pada Mei.

Dortmund menyatakan, Zagadou akan melakukan proses penyembuhan dalam beberapa pekan mendatang. Pemain berusia 20 tahun itu telah mendapatkan tempat di lineup awal Dortmund melalui paruh kedua musim. Sebelumnya ia banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan sebelum mendapatkan peran awal pada akhir November tahun lalu.

Pemain internasional Prancis ini bergabung dengan Dortmund pada musim panas 2017 dari Paris Saint-Germain. Zagadou telah membantu Dortmund meraih tantangan gelar di Bundesliga musim ini. Walaupun pertahanan Dortmund kurang solid selama musim berjalan karena telah kebobolan 33 gol, terbanyak dari semua klub di lima liga teratas Eropa. 

Namun, sebelum penutupan liga karena virus corona, Zagadou dan sesama bek tengah Mats Hummels dan Lukasz Piszczek telah menemukan langkah. Die Borussen hanya kebobolan satu gol dalam empat pertandingan terakhir jelang penghentian pertandingan. Dortmund saat ini duduk di belakang pemuncak klasemen, Bayern Muenchen, dengan hanya selisih empat poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement