Kamis 16 Apr 2020 00:56 WIB

Fasilitas Karantina di Padang Setara Hotel Bintang Tiga

Kebutuhan untuk karantina mandiri ditanggung pemerintah dari APBD.

Menjaga kesehatan saat karantina di rumah dianjurkan selama wabah Covid-19 (Foto: ilustrasi stay at home)
Foto: Wallpaper Flare
Menjaga kesehatan saat karantina di rumah dianjurkan selama wabah Covid-19 (Foto: ilustrasi stay at home)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Warga Padang yang terindikasi corona virus disease (covid-19) dapat melakukan isolasi mandiri di tempat yang telah disediakan dengan fasilitas setara hotel bintang tiga. Empat lokasi yang dijadikan tempat isolasi mandiri di Padang yaitu Bapelkes di Gunung Pangilun, Gedung UPTD Balatkop Dinas Koperasi dan UMKM di Ulak Karang Utara, Asrama Diklat BPSDM Padang Besi, Kecamatan Lubuk Kilangan dan Balai Pelatihan dan Penyuluhan Pertanian Bandar Buat.

"Bagi warga yang keadaannya ringan namun harus melakukan isolasi mandiri silakan menggunakan fasilitas yang disediakan, semua kebutuhan ditanggung mulai dari makan hingga cuci pakaian yang pendanaan bersumber dari APBD," kata Wali Kota Padang Mahyeldi pada jumpa pers daring yang difasilitasi Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumbar, Rabu (15/4).

Baca Juga

Dia menyambut baik keinginan Hotel Grand Zuri Padang menjadi tempat isolasi mandiri bagi tenaga medis yang menangani pasien covid-19 di Padang. Mahyeldi mengatakan jika RSUD Rasidin yang telah ditetapkan menjadi rumah sakit khusus covid-19 mulai beroperasi akan membutuhkan tempat bagi tenaga medis untuk isolasi mandiri.

"Saya menyambut baik jika hotel Grand Zuri dijadikan tempat isolasi mandiri bagi tenaga medis. Asalkan bisa sesuai dengan aturan dan Standar Operasional (SOP) yang telah ditetapkan," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement