Kamis 16 Apr 2020 02:30 WIB

Kebakaran Landa Satu Rumah di Selatan Sukabumi

Tidak ada korban jiwa dari kebakaran di Sukabumi.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Hafil
Kebakaran Landa Satu Rumah di Selatan Sukabumi . Foto: Petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api (ilustrasi)
Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Kebakaran Landa Satu Rumah di Selatan Sukabumi . Foto: Petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Bencana kebakaran melanda satu unit rumah warga di Kampung Ciangkrek RT 18 RW 04 Desa Mekarasih, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Rabu (15/4). Dampaknya bencana tersebut menyebabkan kerugian hingga Rp 20 juta.

''Pada Rabu 15 April 2020, sekitar pukul 14.30 WIB telah terjadi kebakaran yang mengakibatkan 1 unit rumah ludes terbakar,'' ujar Koordinator Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna kepada wartawan. Rumah warga tersebut ukuran 4 x 9 meter yang ditempati satu kepala keluarga (KK) atas nama Engkos.

Baca Juga

Menurut Daeng, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa maupun yang terluka. Namun hanya menyebabkan kerugian materiil sebesar Rp 20 juta.

Daeng menerangkan, kejadian ini diduga bersumber dari tungku api di rumah warga. Di mana kobaran api akhirnya terus membesar karena merembet ke bahan yang mudah terbakar.

Upaya penanganan kata Daeng dikoordinasikan dengan aparat kewilayahan. Di mana warga yang menjadi korban kebakaran untuk sementara diungsikan ke tempat lain yang lebih aman.

Ke depan lanjut Daeng, warga diimbau untuk lebih waspada dalam menghadapi potensi kebakaran. Misalnya dengan berhati-hati ketika menggunakan tungku api untuk memasak di rumah dalam mencegah terjadinya kebakaran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement