Rabu 15 Apr 2020 22:00 WIB

Honda Ubah Desain Odyssey Jadi Kendaraan Pasien Covid-19

Odyssey minivan dipakai untuk membawa pasien Covid-19 dari rumah menuju rumah sakit.

Odyssey minivan dipakai untuk membawa pasien Covid-19 dari rumah menuju rumah sakit (Foto: minivan Odyssey)
Foto: Antara
Odyssey minivan dipakai untuk membawa pasien Covid-19 dari rumah menuju rumah sakit (Foto: minivan Odyssey)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Honda Motor di Jepang menyatakan telah mengubah puluhan unit Odyssey minivan untuk membawa pasien virus corona baru (COVID-19). Kendaraan dipakai dari rumah korban menuju rumah sakit atau lokasi karantina.

Dilansir Reuters, Rabu (15/4), bagian yang diubah pada minivan itu adalah bagian belakang dan partisi antara kabin supir dengan penumpang. Melalui desain baru, Honda berharap dapat membagi aliran udara untuk penumpang dan supir.

Baca Juga

Mereka juga merombak jalur pendingin udara (AC) yang berbeda antara untuk supir dan penumpang. Perusahaan mengatakan bahwa sistem ventilasi satu arah yang dipasang pada Honda Odyssey dan Honda Step WGN akan mengurangi risiko infeksi kepada supir maupun pengantar di kursi depan.

Honda mengatakan bahwa mobil-mobil itu statusnya dipinjamkan. Namun pabrikan berlogo huruf "H" mempertimbangkan penambahan unit apabila banyak rumah sakit yang membutuhkan. Tak hanya Honda, Toyota juga mempertimbangkan untuk menggunakan JPN TAXI sebagai armada pengangkut pasien corona.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement