Rabu 15 Apr 2020 21:46 WIB

Dua Pasien Positif Covid-19 di Bali Sembuh

Dua pasien yang sebelumnya positif Covid-19 di Bali dinyatakan sembuh

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Dua pasien yang sebelumnya positif Covid-19 di Bali dinyatakan sembuh. Ilustrasi.
Foto: Antara/Ampelsa
Dua pasien yang sebelumnya positif Covid-19 di Bali dinyatakan sembuh. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR - Dua pasien yang sebelumnya positif Covid-19 di Pulau Dewata telah dinyatakan sembuh. Keterangan ini disampaikan Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra.

"Dua orang dinyatakan sembuh sehingga bisa pulang meninggalkan tempat perawatannya," kata Dewa Indra saat menyampaikan keterangan di Denpasar, Rabu (15/4).

Baca Juga

Dia menyebut dua pasien itu dinyatakan sembuh setelah melalui uji PCR dan menunjukkan hasil negatif dua kali berturut-turut. Dengan demikian, hingga Rabu (15/4) jumlah pasien positif Covid-19 di Bali yang dinyatakan sembuh secara kumulatif menjadi 23 orang.

"Sedangkan untuk kasus positif Covid-19 kabarnya kurang baik karena bertambah enam orang, yakni tiga pekerja migran Indonesia, dua orang transmisi lokal, dan satu orang sedang diinvestigasi dari mana dia terjangkit," ujar pria yang juga Sekda Provinsi Bali itu.

Dewa Indra mengemukakan secara kumulatif hingga Rabu (15/4), jumlah kasus positif Covid-19 di Bali sebanyak 98 orang yakni 91 orang WNI dan tujuh WNA. Dari 91 orang WNI tersebut yakni 63 kasus merupakan kasus impor yakni yang terjangkit Covid-19 ada riwayat datang dari luar negeri.

Kemudian 13 orang karena datang dari daerah terjangkit di Indonesia di luar Bali dan 13 transmisi lokal atau terinfeksi di Bali karena melakukan kontak dengan mereka yang positif. Sedangkan dua orang sedang diinvestigasi dari mana terjangkitnya.

Menurut Dewa Indra, tim agak kesulitan menginvestigasi karena yang bersangkutan tidak ada riwayat perjalanan maupun memiliki anggota keluarga yang ke luar negeri dan luar Pulau Bali. Pasien tersebut tinggal di Buleleng dan anaknya di Denpasar.

"Oleh karena yang positif Covid-19 sudah ada yang sembuh dan pulang, hingga saat ini jumlah pasien yang masih menjalani perawatan ada 73 orang di 11 RS rujukan penanganan Covid-19 di Bali," kata birokrat asal Pemaron, Kabupaten Buleleng itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement