Rabu 15 Apr 2020 17:11 WIB

Pemain Muda Juventus Ini Disebut Jadi The Next Arjen Robben

Dejan Kulusevski dinilai mirip Arjen Robben.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Dejan Kulusevski.
Foto: EPA-EFE/SERENA CAMPANINI
Dejan Kulusevski.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN — Pelatih tim nasional Swedia Janne Andersson, membandingkan pemain yang dibeli Juventus Dejan Kulusevski dengan legenda Belanda Arjen Robben.

Kulusevksi akan jadi pemain Juve secara permanen, setelah akhir musim 2019/20. Menandatangani kontrak selama empat setengah tahun Januari lalu, pemain berusia 19 tahun tersebut masih dipinjamkan ke Parma, di mana ia dikirim oleh Atalanta pada awal musim.

Kulusevski dipuji sebagai gelandang kelas atas, yang dibeli seharga 35 juta euro oleh Juventus. Ia dinilai mirip dengan mantan pemain Bayern Muenchen Robben.

''Melihat kecepatannya, kontrol bola dan penyelesaian akhir, saya lihat ada kesamaan dengan Robben,'' ucap Andersson, dikutip dari Sportskeeda, Rabu (15/4).

Andersson mengatakan, pemain internasional Swedia belum lama ada di timnya. Namun, Kulusevski telah menunjukan dirinya punya potensi yang besar. Menurut Andersson, Kulusevski selalu bekerja keras dan sangat cepat. Sehingga, jika terus mempertahankan hal tersebut, ia yakin Kulusevski akan bertahan lama di tim nasional Swedia.

Ia menambahkan, seorang pelatih selalu mengapresiasi pemain yang mengambil peran ganda. Sementara Kulusevksi memperlihatkan evolusi taktik yang sangat menarik. Sehingga pemain mudanya itu sempurna sebagai pemain yang berposisi sebagai winger tersebut.

''Kulusevski benar-benar hidup untuk sepak bola. Jika saya perlu menemukan alasan untuk peningkatan cepatnya, itu akan mudah,'' jelas Andersson.

Ia berharap, Kulusevksi bisa siap untuk bersaing di Juventus. Karena, sebagai pelatih tim nasional, dirinya selalu ingin pemainnya tampil untuk klub besar besar. Namun, Andersson yakin Kulusevksi bisa tumbuh dengan sistem Juve yang sekarang.

“Apalagi, sepak bola Italia jadi tempat yang tepat untuk belajar sepak bola dalam segala macam bentuk,'' kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement