Wednesday, 7 Syawwal 1442 / 19 May 2021

Wednesday, 7 Syawwal 1442 / 19 May 2021

Neymar Diincar Barcelona, Ini Komentar Xavi

Rabu 15 Apr 2020 13:54 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Xavi Hernandez

Xavi Hernandez

Foto: REUTERS/Albert Gea
Menurut Xavi, tak ada yang meragukan kualitas permainan Neymar di lapangan.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA — Pelatih Al Sadd sekaligus mantan pemain Barcelona, Xavi Hernandez menanggapi rumor kembalinya Neymar ke Barcelona. Dia mengatakan, tak ada persoalan jika pemain asal Brasil itu kembali berseragam Blaugrana.

Menurut Xavi, tak ada yang meragukan kualitas permainan Neymar di lapangan. Itu dibuktikan sendiri oleh Xavi ketika masih bermain bersama. Neymar, kata dia, merupakan pemain hebat sehinga tak masalah jika mantan klubnya itu ingin kembali merekrutnya.

“Dia adalah seorang profesional  di Barcelona dan dia membuat perbedaan. Lalu ada sisi sosial, birokrasi, di mana saya tidak terlibat. Tapi di lapangan, dia termasuk lima besar dunia” ujar Xavi kepada DjMariio, dilansir dari Tribal Football, Rabu (15/4).

Nama Neymar memang santer menjadi bahan pemberitaan dalam beberapa minggu terakhir, khususnya Barcelona yang ingin memboyongnya kembali. Neymar dibeli Paris Saint-Germain (PSG) pada 2017 dari Barcelona. Dengan PSG dia sukses meraih banyak tropi.

Kemudian, Xavi juga mengaku terkesan dengan pemain muda Barcelona, Ansu Fati. Penyerang berusia 17 tahun itu permainannya bersinar sehingga membuat banyak pelatih tertarik kepadanya. Menurut Xavi, ini adalah kabar baik bagi Barcelona.

“Selain itu , dia dari pusat pelatihan, itu menunjukkan bahwa mereka bekerja dengan baik.  Ini kejutan yang baik untuk Barca dan sepak bola Spanyol juga,” katanya.

Barcelona kini sedang gencar mencari pemain penyerang untuk memperkuat lini ini setelah striker utamanya, Luis Suarez cedera. Selain Neymar, Barcelona juga mengincar pemain Inter Milan asal Argentina, Lautaro Martinez. Kabarnya Martinez sudah diambang menuju Camp Nou.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA