Rabu 15 Apr 2020 13:21 WIB

Polisi Tangkap Pencuri yang Baru Dibebaskan dari Lapas

Kedua pelaku sempat diamuk warga sekitar ketika ditangkap.

Borgol. Ilustrasi
Foto: Antara/Zabur Karuru
Borgol. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Kepolisian Resor (Polres) Indramayu, Jawa Barat, menangkap dua orang pencuri. Salah satunya merupakan warga binaan yang baru bebas dari Lembaga Pemasyarakatan akibat wabah virus corona.

"Iya benar (pelaku berinisial ND) baru keluar satu pekan dari Lapas Kuningan kasus 170 atau pengeroyokan," kata Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto di Indramayu, Rabu (15/4).

Menurutnya aksi pencurian dengan kekerasan yang dilakukan ND (28 tahun) dan IO (35 tahun) terjadi pada Jumat (10/4) sekitar jam 21.30 WIB di jalan raya Terusan, Sindang, Kabupaten Indramayu.

Saat itu pelaku yang mengendarai sepeda motor mengambil paksa tas milik korban. Namun nahas saat dikejar korban, pelaku terjatuh dan diamankan oleh warga sekitar.

Sementara Kasatreskrim Polres Indramayu AKP Hamzah Badaru mengatakan kedua pelaku sudah ditahan, namun mereka sempat diamuk warga sekitar ketika ditangkap.

Sebelum di bawa ke Mapolsek Sindang lanjut Hamzah, pelaku dibawa ke RSUD Indramayu untuk mendapatkan pengobatan akibat luka yang diderita. "Pelaku kita kenakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman kurungan penjara paling lama selama 9 tahun," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement