Rabu 15 Apr 2020 12:59 WIB

Pasangan Ini Jatuh Cinta dari Balkon Saat Lockdown

Momen ini terjadi di Verona saat pertunjukan live music di balkon sekitar.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Perempuan di atas balkon (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Perempuan di atas balkon (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, VERONA -- Layaknya sebuah adegan dalam film romantis Romeo and Juliet, muncul sepasang kekasih yang saling jatuh cinta dari balkon rumah masing-masing. Kisah cinta tidak biasa ini terjadi bulan lalu di Verona, Italia.

Verona merupakan lokasi di mana 400 tahun lalu kisah Romeo dan Juliet bermula. Sepasang penduduk Verona ini adalah Michele D'Alpaos (38 tahun) dan Paola Agnelli (39 tahun). Keduanya mengaku saling jatuh cinta meskipun tidak pernah bertemu langsung, kecuali hanya dari kejauhan di balkon mereka masing-masing, karena mereka tinggal di kompleks apartemen yang berbeda.

Mereka tidak diizinkan saling berkunjung meski apartemen hanya berjarak 200 meter, karena adanya lockdown akibat pandemi corona yang parah di negara tersebut. Romansa mereka dimulai pada 17 Maret 2020, ketika salah satu kota yang paling parah terkena dampak pandemi corona, menampilkan pertunjukan live music di balkon mereka.

Dilansir di Insider, D'Alpaos melihat Agnelli, ketika dia melangkah keluar untuk membawakan lagu "We Are The Champions", juga termasuk melihat saudara perempuan Agnelli yang bermain biola.

Berbicara kepada BBC Radio 4 pada Senin (13/4), D'Alpaos mengatakan saat keluar dari apartemen, dia berbalik arah dan mengikuti suara biola itu. Begitu dia memandang Agnelli, dia berkata dalam hatinya, bahwa itu adalah cinta pada pandangan pertama.

Agnelli mengatakan tidak butuh waktu lama baginya untuk melihat D'Alpaos, meskipun ada perbedaan enam lantai di antara keduanya. "Aku pergi ke balkon untuk melihat Lisa memainkan biolanya dan aku melihat Michele berdiri di balkon yang berlawanan. Aku menyadari dia adalah pria yang tampan," kata Agnelli.

D'Alpaos mengetahui siapa Agnelli dari saudara perempuannya yang bekerja di pusat kebugaran milik Agnelli sebelum lockdown dimulai. Dia mencari tahu Agnelli di Instagram dan mengiriminya pesan. Mereka mengaku saling berkirim pesan.

Pria berusia 38 tahun itu akhirnya memutuskan untuk menyatakan cintanya kepada Agnelli dengan pernyataan besar. Dia lantas mengatur pesta kejutan dengan tetangganya yang akan berlangsung dari balkon mereka. Dia membuat tanda besar dengan nama Agnelli dari lantai atas gedung apartemennya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement