Rabu 15 Apr 2020 12:31 WIB

Pemkot Tangerang Bagikan Bantuan Beras Lewat RW

Pemkot Tangerang bagikan beras pada 64 ribu KK terdampak corona.

Pemkot Tangerang Bagikan Bantuan Beras Lewat RW
Foto: Republika/Yasin Habibi
Pemkot Tangerang Bagikan Bantuan Beras Lewat RW

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Satgas Covid-19 tingkat RW mendistribusikan bantuan beras Jaring Pengaman Sosial (JPS) Pemkot Tangerang kepada warga yang berhak menerima. Ketua RW Kelurahan Karawaci Baru Kecamatan Karawaci Momon Suherlan mengatakan, 70 kepala keluarga di lingkungannya telah menerima bantuan beras.

Bantuan merupakan pemberian Pemkot Tangerang ke masing-masing RW sebanyak 100 kilogram. "Distribusi bantuan sudah disampaikan kepada penerima, berdasarkan data terdapat 70 KK penerima manfaat," ujarnya, Rabu (15/4).

Baca Juga

Menurutnya, warga sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Pemkot Tangerang. Sebelumnya warga pun sudah menjalankan program Lumbung Pangan dengan mengumpulkan dan mendistribusikan bantuan ke warga.

Pemkot Tangerang melalui program beras JPS telah mendistribusikan 100 ton beras kepada 1.013 RW se-Kota Tangerang. Selain JPS, Pemkot Tangerang juga memberikan bantuan beras kepada 64 ribu KK berpenghasilan rendah yang terdampak Covid-19 di melalui Dinas Sosial.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Tangerang Banten menyiapkan anggaran sebesar Rp138 Miliar untuk jaring pengaman sosial terkait bertambahnya jumlah pekerja yang di PHK dan dirumahkan akibat Covid-19.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menuturkan, Pemerintah Kota Tangerang pun masih terus melakukan evaluasi dari anggaran yang diberikan. Sebab saat ini masih menunggu juga bantuan dari pemerintah pusat.

"Karena kemarin informasinya pemerintah pusat baru memberikan untuk yang Jakarta. Untuk wilayah Bodetabeknya ini kita masih menunggu informasi," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement