Rabu 15 Apr 2020 11:19 WIB

Trump Libatkan Komisaris dan Pemilik NBA Pulihkan Ekonomi AS

Trump meminta Adam Silver dan komisioner olahraga lainnya untuk menggelar liga.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Presiden Amerika Serikat, Donald Trump
Foto: AP
Presiden Amerika Serikat, Donald Trump

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump akan melibatkan Komisaris NBA Adam Silver, pemilik Dallas Mavericks yang juga seorang pengusaha Mark Cuban, bersama 120 pengusaha AS lainnya untuk memulihkan ekonomi akibat wabah corona.

Presiden Trump baru-baru ini meminta Adam Silver dan komisioner olahraga lainnya untuk menggelar kembali liga. Ini agar dapat membantu memulai kembali kebangkitan ekonomi, tetapi pertama-tama kondisi kesehatan masyarakat harus lebih jelas dulu.

Hingga kini kompetisi NBA sedang mencari ahli kesehatan untuk panduan kapan dan bagaimana bisa memulai kembali liga.

Trump juga mengatakan, ia akan berbicara dengan pemilik, seperti Robert Kraft (Patriots) NFL dan Jerry Jones (Cowboys). Keduanya adalah pendukung publik presiden.

Trump kemudian berbicara tentang menemukan solusi sementara sampai semuanya dapat kembali ke sesuatu yang menyerupai normal.

"Kami tidak akan merobek setiap kursi lain di stadion bisbol dan stadion sepak bola," kata Trump saat membahas bagaimana membuat orang kembali bekerja dan acara olahraga.

NBA memiliki skenario untuk langsung menggelar babak playoff dan mencari juara dalam laga yang dipusatkan di Las Vegas atau di tempat lain. Namun, perlu ada lebih banyak pengujian yang akurat untuk virus corona, ditambah sejumlah tantangan logistik lainnya yang perlu dipenuhi.

Timeline itu harus menyertakan cukup waktu latihan bagi pemain NBA sehingga staf pelatihan dapat membuat pemain kembali ke bentuk permainan untuk menghindari cedera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement