Rabu 15 Apr 2020 07:52 WIB

Karantina Diperpanjang, Serie A Italia Kembali Molor

Kompetisi Serie A sebelumnya dihentikan pada 10 Maret 2020 karena pandemi corona.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Logo Serie A Liga Italia
Foto: forzaitalianfootball.com
Logo Serie A Liga Italia

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pemerintah Italia resmi memperpanjang masa isolasi hingga 3 Mei 2020 mendatang guna memerangi pandemi virus corona. Dengan demikian, hal itu juga akan berimbas pada kompetisi Serie A Liga Italia.

Sebelumnya, semua aktivitas olahraga di Negeri Spagetti dihentikan sejak awal Maret bulan lalu, dan seharusnya kembali dibuka pada 13 April.

Dilansir ESPN, Rabu (15/4), keputusan itu membuat jadwal pertandingan kompetisi Liga Italia bakal kembali molor.

Kompetisi Serie A adalah salah satu pertandingan sepak bola paling elite di Benua Eropa. Namun, hal itu terpaksa terhenti karena merebaknya pandemi corona yang menghantui masyarakat dunia sejak awal tahun 2020.

Kompetisi Serie A dihentikan pada 10 Maret 2020. Sebelum itu sejumlah pertandingan, yaitu pada 22 dan 23 Februari dibatalkan, karena alasan yang sama.

Selama kompetisi dihentikan, hampir seluruh klub mengeluarkan kebijakan pemotongan gaji sebesar 30 persen dengan maksud menyelamatkan kondisi pun neraca keuangan. Di sisi lain, sejumlah pemilik klub menginginkan kompetisi Serie A tidak dilanjutkan lagi karena kondisi yang juga belum menentu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement