Rabu 15 Apr 2020 07:42 WIB

Lautaro Martinez Donasikan APD ke Rumah Sakit

Lautaro mendatangi langsung rumah sakit sebanyak dua kali untuk memberi bantuan.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Penggawa timnas Argentina Lautaro Martinez.
Foto: EPA-EFE/David Fernandez
Penggawa timnas Argentina Lautaro Martinez.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain Inter Milan, Lautaro Martinez, mendonasikan dana untuk membeli alat proteksi diri (APD) bagi tenaga medis yang menangani pasien covid-19 di rumah sakit kampung halamannya, Bahia Blanca, Argentina. Seperti diberitakan Football Italia, penggawa tim nasional Argentina itu mendatangi langsung rumah sakit sebanyak dua kali.

Yang pertama, Lautaro mengirim donasi pada awal April lalu, dan berikutnya disumbang pada Selasa (14/4) waktu Argentina.

Dalam data yang dikonfirmasi, Walikota Bahia Blanca, Hector Gay menyebut, Lautaro menyumbang 4.350 liter hand sanitizer, 1.000 pasang sarung tangan karet, 6.500 baju hazmat, 3.800 masker, dan 7.000 kacamata medis.

Nama Lautaro Martinez belakangan mencuat karena sang agen pemain, Beto Yaque, mengakui kliennya memiliki kans besar untuk bergabung dengan Barcelona. Lautaro dikabarkan bakal hengkang dalam waktu dekat dari Italia.

Performa Lautaro dinilai impresif pada musim 2019/2020 bersama Inter Milan dengan catatan 16 gol dari 31 pertandingan di semua kompetisi, termasuk lima gol di Liga Champions.

"Ada kemungkinan besar (Lautaro pindah ke Barcelona)," kata Beto kepada Fox Sports Mexico, dikutip Football Italia.

Selain Barca, Lautaro juga masuk dalam rencana perburuan Real Madrid, Manchester City, dan Chelsea demi tanda tangan bomber berusia 22 tahun tersebut.

Manchester City bahkan disebut sudah mengajukan tawaran senilai 97,5 juta euro kepada Inter Milan agar mau melepas bintang mudanya.

Namun menurut Sergio Zarate, salah satu representatif Lautaro, pemain yang bersangkutan lebih condong pindah ke Barcelona karena perwakilan Barca sudah berada di Argentina, negara asal Lautaro Martinez.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement