Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Media Center Stadion Santiago Bernabeu Dibongkar

Rabu 15 Apr 2020 07:34 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Presiden Real Madrid Florentino Perez (kiri) di Santiago Bernabeu.

Presiden Real Madrid Florentino Perez (kiri) di Santiago Bernabeu.

Foto: Reuters
T4 adalah tempat konferensi pers untuk memperkenalkan pemain baru Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajemen Real Madrid memutuskan akan membongkar Media Center Santiago Bernabeu untuk kepentingan renovasi. Ruangan T4 adalah tempat yang biasa dipakai konferensi pers untuk memperkenalkan pemain baru Los Blancos.

Seperti diberitakan Marca, Rabu (15/4), dalam beberapa pekan ke depan markas Real Madrid itu akan dipugar. Alhasil, ruangan bernama T4 yang dipakai presiden klub, Florentino Perez berfoto dengan rekrutan baru akan hilang.

Pasalnya, T4 adalah identitas Perez karena dibangun setelah dirinya menancapkan diri sebagai orang tertinggi di Real Madrid. Nama-nama beken seperti David Bechkam, Zinedine Zidane, Cristiano Ronaldo, hingga Eden Hazard menggunakan ruangan ini untuk menandatangani kontrak dan sesi foto bersama awak media.

Bomber legenda Brasil, Ronaldo Nazario, merupakan pemain terakhir yang menggunakan media center lama, sebelum Perez membuat ruangan bernama T4.

Ruangan itu juga menjadi sorotan ketika di sana, Cristiano Ronaldo sempat menyebut ingin hengkang dari Real Madrid pada September 2012. Ruangan T4 juga penting bagi Perez karena terhubung langsung dengan presidential box, kantor direksi, dan ruang ganti pemain.

Selain media center, bagian simbolik lain seperti struktur stadion, pusat suvenir, atap, hingga boks penonton VIP juga dibongkar.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA