Rabu 15 Apr 2020 07:36 WIB

Lawan Covid: Rapid Test Pontianak dan Dapur Umum Gorontalo

.

Red: Yogi Ardhi

Seorang ASN (Aparatur Sipil Negara) Pemerintah Kota Pontianak menjalani rapid test atau pemeriksaan cepat COVID-19, di Kantor Dinas Kesehatan Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (14/4/2020). Rapid test dilakukan terhadap jajaran pejabat organisasi perangkat daerah, camat, dan lurah di Pemerintah Kota Pontianak yang sehari-harinya berinteraksi langsung dengan masyarakat setempat (FOTO : JESSICA HELENA WUYSANG/ANTARA FOTO)

Petugas Kepolisian dan TNI bersiap memberikan makanan dan minuman kepada masyarakat di dapur umum terdampak COVID-19 di Kota Gorontalo, Gorontalo, Selasa (14/4/2020) malam. Polres Gorontalo Kota bersama Kodim 1304 membuka dapur umum bagi masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi virus corona atau COVID-19 (FOTO : ANTARAFOTO)

Petugas Satpol PP memberikan sosialisasi penerapan PSBB kepada pengendara di Jalan Daan Mogot, Tangerang, Banten, Selasa (14/4/2020). Menteri Kesehatan menyetujui menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Tangerang Raya yang akan mulai diterapkan pada Sabtu (18/4) dalam rangka percepatan penanganan COVID-19 (FOTO : FAUZAN/ANTARA FOTO)

Sejumlah perawat yang bertugas di Puskesmas Dumai Kota memakai pita hitam sebagai tanda ikut berkabung terhadap rekannya yang meninggal dunia akibat terinfeksi COVID-19 di Kota Dumai, Riau, Selasa (14/4/2020). Perawat di Kota Dumai memakai pita hitam pada baju dinasnya sebagai tanda ikut berkabung terhadap 10 rekannya yang meninggal dunia terinfeksi COVID-19 di saat bertugas di sejumlah rumah sakit di tanah air (FOTO : Aswaddy Hamid/ANTARA FOTO )

Aparat keamanan dari kepolisian dan Satpol PP melaksanakan patroli pencegahan penularan virus Corona (COVID-19) di Banda Aceh, Aceh, Selasa (14/4/2020). Satpol PP bersama kepolisian secara rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi penggunaan masker dan jaga jarak sosial sebagai upaya mencegah penularan COVID-19 (FOTO : Antara/Irwansyah Putra)

Anggota Pewarta Foto Indonesia (PFI) Yogyakarta menyiapkan paket sembako di Panembahan, Kraton, DI Yogyakarta, Selasa (14/4/2020). PFI Yogyakarta melakukan penggalangan dana untuk pembagian ribuan masker dan paket sembako yang akan dibagikan gratis kepada masyarakat terdampak COVID-19 di Yogyakarta (FOTO : Antara/Hendra Nurdiyansyah)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berbagai upaya dan cara dilakukan untuk menanggulangi pandemi Covid-19 di Tanah Air. Baik terkait langsung dengan kasus Covid maupun penanggulangan imbas akibat wabah ini.

Di Gorontalo Kepolisian dan TNI bersiap memberikan makanan dan minuman kepada masyarakat di dapur umum terdampak COVID-19 di Kota Gorontalo, Gorontalo, Selasa (14/4) malam. Polres Gorontalo Kota bersama Kodim 1304 membuka dapur umum bagi masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi virus corona atau COVID-19. 

Sementara itu Pemerintah Kota Pontianak menjalani rapid test atau pemeriksaan cepat COVID-19, di Kantor Dinas Kesehatan Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (14/4). Rapid test dilakukan terhadap jajaran pejabat organisasi perangkat daerah, camat, dan lurah di Pemerintah Kota Pontianak yang sehari-harinya berinteraksi langsung dengan masyarakat setempat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement