Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

Kata Polri Soal WNA Gelar Pesta Ultah di Bali Ketika Pandemi

Rabu 15 Apr 2020 00:09 WIB

Red: Ratna Puspita

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Argo Yuwono

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Argo Yuwono

Foto: Republika/Haura Hafizhah
WNA di Bali menggelar pesta ulang tahun ketika pandemi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polri membenarkan adanya pesta ulang tahun di Batubelig, Kuta Utara, Badung, Bali yang digelar sejumlah warga negara asing. Polri pun telah memeriksa empat WNA yang terlibat dalam acara tersebut.

"Empat WNA yang melakukan kegiatan ulang tahun di sebuah villa di Bali. Kami sudah melakukan penyelidikan, pengecekan ke lokasi, memang ada kegiatan itu," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono‎, dalam konferensi pers di Kantor Bareskrim Polri, Jakarta, Selasa (14/4).

Baca Juga

Penyelidikan ini berawal dari beredarnya video rekaman di media sosial tentang sekelompok WNA di Bali yang menggelar pesta ultah. Video tersebut direkam oleh pecalang yang datang dan membubarkan pesta tersebut.

Atas perbuatannya, keempat WNA yakni JAM, MGM, YS dan EM dibawa ke Polres Badung, Bali untuk dimintai keterangan. Keempatnya ditetapkan sebagai tersangka, tetapi mereka hanya diminta wajib lapor. "Keempatnya diminta buat surat pernyataan untuk tidak mengulangi dan dikenakan wajib lapor," tutur Argo.

Gubernur Bali beberapa waktu lalu sudah menginstruksikan kegiatan di Pulau Dewata harus dihentikan sejenak demi menekan dan mencegah penularan pandemi Covid-19 di Pulau Dewata. 

Namun instruksi ini tidak dipatuhi oleh sejumlah WNA yang masih berada di Bali. Mereka secara diam-diam nekad menggelar pesta di sebuah villa tanpa izin dari pihak berwenang.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA