Selasa 14 Apr 2020 22:53 WIB

Rentan Terpapar Covid-19, Jurnalis Diberi Bantuan Masker

Peran wartawan penting dalam menyebarkan informasi yang benar kepada masyarakat.

Rep: Muhyiddin/ Red: Muhammad Fakhruddin
Menggunakan masker (ilustrasi)
Foto: Republika
Menggunakan masker (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,BEKASI -– Lembaga Amil Zakat (LAZ) Ukhuwah Care (UCare) Indonesia menilai para jurnalis merupakan corong informasi yang sangat rentan terpapar virus Corona atau Covid-19. Karena itu, U-Care Indonesia menyerahkan bantuan masker dan sembako kepada para jurnalis di Kota Bekasi, Selasa (14/4).

Penanggung jawab Program U-Care Indonesia Peduli, Akris Siswanto menjelaskan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian U-Care Indonesia dan para donaturnya terhadap para Jurnalis, sehingga bisa tetap menyajikan informasi tentang Covid-19  kepada masyarakat.

 “Para jurnalis merupakan corong penyampaian informasi yang rentan terpapar. Untuk itu perlu mendapat perhatian,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Selasa (14/4).

Menurut Akris, paket sembako yang dibagikan kepada para wartawan tersebut berisi beras, sarden dan minyak sayur. dia berharap dengan bantuan tersebut bisa meringankan dan membantu para jurnalis dalam menjalankan tugasnya.

Selain itu, ia juga berpesan agar para jurnalis agar tetap menjaga stamina dan kesehatan serta menjalankan protokol kesehatan salah satunya dengan tetap memakai masker dalam beraktifitas di lapangan.

Menurut dia, jurnalis memiliki peran strategis dalam mengedukasi serta menghambat penyebaran Covid-19. Peran wartawan penting dalam menyebarkan informasi yang benar kepada masyarakat terkait Covid-19. “Melalui wartawan kita mengedukasi masyarakat terkait Covid-19 sehingga masyarakat tahu apa yang harus dilakukan dan yang tidak boleh dilakukan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Komunitas Media Online Indonesia (Komodo), Denis mengucapkan terima kasih kepada U-Care Indonesia karena telah membantu tugas jurnalis khususnya di wilayah kota Bekasi. “Mudah-mudahan semua bantuan ini bermanfaat dan dapat mengurangi beban ekonomi rumah tangga para jurnalis. Semoga kita bisa melalui masa sulit ini secepatnya,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement