Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

Kasus Virus Corona di Rusia Tembus 21 Ribu Kasus

Rabu 15 Apr 2020 00:17 WIB

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Nur Aini

Virus corona (ilustrasi).

Virus corona (ilustrasi).

Foto: www.freepik.com
Rusia mencatat penambahan kasus positif corona hingga 2.774 hanya dalam 24 jam.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Jumlah kasus virus corona yang dikonfirmasi di Rusia mencapai 21.102. Sebanyak 2.774 orang dinyatakan positif terinfeksi virus corona jenis baru atau Covid-19 dalam 24 jam terakhir.

Sementara itu, kematian akibat virus corona meningkat menjadi 170 setelah 22 kematian baru dikonfirmasi. Pasien yang dinyatakan telah sembuh dari virus corona mencapai 1.694, dengan 224 pasien dibolehkan keluar dari rumah sakit.

Baca Juga

Moskow menjadi episentrum virus corona dengan jumlah kasus sebanyak 1.489. Sejauh ini, Rusia telah menguji 1,4 juta orang dan 133.000 di antaranya berada dalam pengawasan. Dalam sebuah konferensi video dengan pejabat tinggi pemerintah, Presiden Vladimir Putin memerintahkan militer Rusia untuk mereplikasi langkah-langkah yang diambil oleh negara-negara lain untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

"Semua tindakan kami, termasuk tindakan pencegahan di lapangan dan pengaturan seluruh sistem kesehatan harus berada pada tingkat optimal dan mempertimbangkan semua faktor," ujar Putin, dilansir Anadolu Agency.

Pekan lalu, Putin telah memutuskan untuk memperpanjang lockdown hingga 30 April dan menyerukan perhatian khusus pada wilayah yang paling terdampak. Rusia telah memberlakukan lockdown di Moskow, Saint Petersburg, dan beberapa daerah lain. Rusia juga melarang masuknya warga negara asing dan menangguhkan operasi penerbangan. 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA