Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

KPU Depok Ajak Warga Perang Covid-19 Melalui Aplikasi

Selasa 14 Apr 2020 21:23 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah / Red: Agus Yulianto

 KPU Depok sosialisasi.

KPU Depok sosialisasi.

Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Aplikasi berbasis online menghasilkan satu gambar.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok meluncurkan sebuah aplikasi berbasis online sebagai wadah kampanye perang terhadap virus Corona (Covid-19). Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna mengatakan, aplikasi yang menghasilkan satu gambar atau foto tersebut sebagai langkah pihaknya mendukung pemerintah dalam mengatasi penanganan pandemi Covid-19 dan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Depok.

“Ini bagian dari cara kami ikut menyosialisasikan melawan Covid-19 dan ikut mendukung pemerintah dalam penerapan PSBB," ujar Nana di Kantor KPU Kota Depok, Selasa (14/4).

Dia menjelaskan, dalam aplikasi yang bisa diakses melalui http://twibbonize.com/kpudepoklawancovid19, masyarakat Depok dapat berpartisipasi mengkampanyekan perang terhadap penyebaran Covid-19.

Hingga Senin (13/4) malam, lanjut Nana, seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Fokopimda) Kota Depok telah ikut menggunakan aplikasi tersebut. "Semua pimpinan Forkopimda ikut serta dalam aplikasi sederhana ini. Walaupun sederhana, tapi kami yakin ini pasti bermanfaat. Semoga bencana ini segera berlalu," ungkap Nana. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA