Friday, 10 Syawwal 1445 / 19 April 2024

Friday, 10 Syawwal 1445 / 19 April 2024

MPR Ajak Masyarakat Berdonasi Bersama Melawan Covid-19

Selasa 14 Apr 2020 21:18 WIB

Red: Hiru Muhammad

Pandemi Covid-19 yang menggejala dan mewabah di berbagai negara dan wilayah telah menimbulkan dampak kerugian dalam berbagai bidang kehidupan. Untuk meringankan dan mencegah agar wabah tersebut tidak menular bahkan mampu dihilangkan, berbagai lembaga pemerintah, swasta, dan masyarakat terpanggil untuk peduli dalam berbagai aksi nyata.

Pandemi Covid-19 yang menggejala dan mewabah di berbagai negara dan wilayah telah menimbulkan dampak kerugian dalam berbagai bidang kehidupan. Untuk meringankan dan mencegah agar wabah tersebut tidak menular bahkan mampu dihilangkan, berbagai lembaga pemerintah, swasta, dan masyarakat terpanggil untuk peduli dalam berbagai aksi nyata.

Foto: istimewa
MPR RI akan terus membantu masyarakat terdampak Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pandemi Covid-19 yang menggejala dan mewabah di berbagai negara dan wilayah telah menimbulkan dampak kerugian dalam berbagai bidang kehidupan. Untuk meringankan dan mencegah agar wabah tersebut tidak menular bahkan mampu dihilangkan, berbagai lembaga pemerintah, swasta, dan masyarakat terpanggil untuk peduli dalam berbagai aksi nyata.

Kepedulian terhadap dampak pandemic Covid-19 juga dilakukan MPR. Bahkan lembaga negara yang saat ini dipimpin Bambang Soesatyo itu tak kenal lelah membantu masyarakat yang paling terdampak dari menggejalanya wabah itu.

Pada 23 Maret 2020, pimpinan MPR menggelar acara ‘MPR Peduli Fight Corona’. Dalam acara itu diserahkan bantuan 1000 paket yang berisi beberapa masker, vitamin, jamu, cairan aseptic, sarung tangan, serta beberapa paket lainnya yang semuanya merupakan sarana untuk mencegah penularan wabah corona. Dalam sambutan, Bambang Soesatyo mengatakan bangsa Indonesia sekarang sedang mengalami hal yang sulit, yakni wabah corona yang belum bisa dikendalikan. Dirinya mengajak kepada semua komponen bangsa untuk kompak dan solid menghadapi masalah yang demikian.

Tak berhenti di situ, pada hari selanjutnya pimpinan-pimpinan MPR, yakni Bambang Soesatyo dan para Wakil Ketua MPR yakni Ahmad Basarah, Ahmad Muzani, Lestari Moerdijat, Syarief Hasan, Jazilul Fawaid, Hidayat Nur Wahid, Zulkifli Hasan, Arsul Sani, dan Fadel Muhammad,  masing-masing memberikan sumbangan dan bantuan kepada masyarakat yang semua bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan mencegah penularan Covid-19.

Pada 14 April 2020, bertempat di Plaza Nusantara III, Komplek MPR Senayan, Jakarta, pimpinan MPR kembali menggelar acara MPR Peduli Lawan Covid-19. Dalam acara ini MPR menggandeng berbagai lembaga negara, perusahaan swasta, dan organisas social masyarakat untuk bersama peduli dan membantu masyarakat terdampak covid-19. Bahkan dalam kesempatan tersebut Bambang Soesatyo, para Wakil Ketua MPR, anggota MPR, bahkan Sesjen MPR Ma’ruf Cahyono secara tegas menyumbangkan uang, masing-masing puluhan juta, untuk membantu masyarakat terdampak wabah covid-19.

Agar kepedulian dari masyarakat lebih tergalang, dalam acara ini Bambang Soesatyo mengajak kepada semua untuk berdonasi membangun solidaritas & gotong royong melawan Covid-19 melalui MPR RI Peduli bersama BPIP dan KADIN Indonesia. Dikatakan, khusus pengguna Telkomsel ketik *811# lalu pilih nominal donasi pulsa Anda atau ketik Kitabisa.com/mprripeduli dan tulis jumlah angka yang akan anda donasikan. “Jika transaksi berhasil otomatis akan muncul di layar handphone Anda”, ujarnya. 

“Selanjutnya penyaluran dana Anda secara berkala akan dilaporkan secara otomatis”, tambahnya. Bambang Soesatyo mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang ikut peduli dan mendukung apa yang telah dilakukan oleh MPR itu.  

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler