Selasa 14 Apr 2020 20:28 WIB

Pegadaian Tasikmalaya Bantu APD ke Sejumlah Rumah Sakit

Pegadaian juga mengedukasi masyarakat agar berpartisipasi memutus penyebaran Covid-19

Rep: Bayu Adji P/ Red: Fuji Pratiwi
PT Pegadaian memberikan bantuan berupa alat penyemprot dan cairan disinfektan, serta beberapa alat lainnya, ke sejumlah masjid di di wilayah Priangan Timur.
Foto: dok. PT Pegadaian
PT Pegadaian memberikan bantuan berupa alat penyemprot dan cairan disinfektan, serta beberapa alat lainnya, ke sejumlah masjid di di wilayah Priangan Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- PT Pegadaian (Persero) Kanwil X Bandung melalui Deputi Bisnis Area Tasikmalaya mendonasikan seperangkat alat pelindung diri (APD) ke sejumlah rumah sakit di wilayah Priangan Timur. Bantuan itu diberikan untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19).

Vice President Area Tasikmalaya, Wartono mengatakan, bantuan APD diserahkan ke RSUD Tasikmalaya, RSUD Garut, dan RSUD Kuningan, Jawa Barat. Ia menyebutkan, terdapat beberapa alat penunjang tenaga medis yang didonasikan, antara lain berupa hazmat, hand sanitizer, masker, sarung tangan, dan sepatu bot.

Baca Juga

"Bantuan yang diberikan diharapkan dapat membantu tugas para petugas medis yang menjadi garda terdepan dalam menangani Covid-19," kata Wartono melalui keterangan tertulis, Selasa (14/4).

Selain menyalurkan donasi ke rumah sakit, bantuan berupa alat penyemprot dan cairan disinfektan, alat pel lantai berikut cairan pembersihnya, serta sabun cuci tangan, yang disalurkan ke masyarakat melalui DKM masjid di beberapa daerah seperti Tasikmalaya, Singaparna, Cilimus, Garut, Tanjungsari, Kuningan, Cibatu, dan Sumedang. Tak hanya memberikan bantuan, Pegadaian juga mengedukasi agar masyarakat paham dan ikut berpartisipasi dalam memutus mata rantau Covid-19. 

Wartono mengatakan, salah satu edukasi yang diberikan adalah cara melindungi diri dari risiko penyebaran virus corona. Virus corona, lanjut dia, dapat dicegah dengan pola hidup sehat dan menjaga kebersihan, seperti mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir secukupnya.

"Dengan bantuan itu, diharapkan masyarakat terbantu terus dan menjadi paham. Karena dalam proses pemberian bantuan itu ada edukasi yang kami berikan," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement